Jadi Perhatian Netizen, Begini Gaya Presiden Jokowi saat Tanam Pohon Mangrove di Bengkalis Riau

- 28 September 2021, 20:32 WIB
Presiden Jokowi saat menanam pohon Mangrove di Bengkalis
Presiden Jokowi saat menanam pohon Mangrove di Bengkalis /Tangkap layar/Instagram @jokowi

SERANG NEWS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menanam pohon mangrove di Pantai Wisata Raja Kecik, Muntai Barat, Bengkalis, Riau.

Orang nomor satu di Indonesia ini, turun langsung bersama masyarakat warga bengkalis menanam pohon mangrove tanpa alas kaki.

Lewat akun instagram @jokowi pada Selasa 28 September 2021, tampak terlihat Jokowi mengenakan jaket berwarna merah dan celana hitam.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia Terbaru Selasa 28 September 2021, Kasus Meninggal 124 Orang

Dengan luas tujuh hektar, Jokowi turun langsung bersama anak anak dan warga bengkalis menanam pohon mangrove di pantai Wisata Raja Resik.

"Saya ikut menanam pohon-pohon mangrove bersama anak-anak dan warga Bengkalis, Riau di Pantai Wisata Raja Kecik hari ini. Lahan yang ditanami seluas tujuh hektare," tulis Jokowi yang dikutip Serangnews, lewat akun instagram @jokowi, pada Selasa 25 September 2021.

Jokowi mengatakan, rehabilitasi mangrove ini akan terus dilakukan tidak hanya di Kabupaten Bengkalis, akan tetapi di seluruh Tanah Air Indonesia.

Baca Juga: 7 Catatan Pernyataan Gatot Nurmantyo Soal Isu PKI dan Komunisme yang Dihembuskan Jelang 30 September

"Tahun 2021 ini kita akan melakukan rehabilitasi mangrove di seluruh Indonesia sebanyak 34.000 hektare," ujarnya.

Menurutnya, hutan mangrove dapat menyimpan karbon 4-5 kali lipat lebih banyak dari hutan tropis daratan sehingga akan berkontribusi besar pada penyerapan emisi karbon.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x