Polisi: Pihak Bank Sebut Saldo Donasi Heryanty Akidi Tio Tak Capai Rp2 Triliun

- 4 Agustus 2021, 08:30 WIB
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi Mengatakan Pihak Bank Sebut Saldo Donasi Heryanty Akidi Tio Tak Capai Rp2 Triliun
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi Mengatakan Pihak Bank Sebut Saldo Donasi Heryanty Akidi Tio Tak Capai Rp2 Triliun /Tangkapan layar Instagram/@video_jurnalis//

SERANG NEWS- Kasus donasi senilai Rp2 triliun untuk penanganan pandemi Covid-19 oleh Heryanty anak Akidi Tio yang diduga fiktif temui fakta baru.

Dimana hasil koordinasi Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dengan pihak Bank Mandiri Regional Sumsel terungkap, bahwa saldo Heryanty, anak perempuan Akidi Tio, tidak capai Rp2 triliun.

"Jadi, hasil koordinasi kami dengan pihak Bank Mandiri Regional Sumsel, sesuai dengan bilyet giro atas nama Heryanty, ternyata saldonya tidak cukup nilainya," ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri S melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, saat konferensi pers kepada wartawan yang dikutip SerangNews.com dari akun Instagram @video_jurnalis, Rabu 4 Agustus 2021.

Baca Juga: Roy Suryo Ungkap Kesalahan Penulisan Bilyet Giro Rp2 Triliun Akidi Tio yang Beredar di Media Sosial

"Kalau terkait mengenai nama pemilik rekening, saldo dari nasabah, pihak bank tidak mengatakan karena merupakan rahasia Bank, dan tak bisa diberikan ke kepolisian," tambah Kombes Pol Supriadi.

Dengan fakta terbaru itu, penyidik akan terus mendalami kasus ini. Yakni dengan terus melakukan pemeriksaan Heryanty ke tahap berikutnya.

"Baik dari pihak perbankan maupun pihak lain, kita akan ambil keterangannya sebagai saksi," ungkapnya.

Baca Juga: Dihadiri Gubernur, Kapolda dan Danrem, Bantuan Rp2 Triliun Akidi Tio Diduga Bohong

Sebelumnya diketahui, pemeriksaan yang dilakukan penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel terhadap Prof Hardi Darmawan dan Heryanty, berakhir Senin 2 Agustus 2021 pukul 23.00 WIB malam.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x