Dihadiri Gubernur, Kapolda dan Danrem, Bantuan Rp2 Triliun Akidi Tio Diduga Bohong

- 2 Agustus 2021, 17:12 WIB
Salah seorang anak almarhum Akidi Tio, Heriyanti menyatakan akan memberikan bantuan senilai Rp2 triliun pada acara konferensi pers di Mapolda Sumsel dengan disaksikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan Gubernur Sumsel Herman Deru, di Palembang, Senin 26 Juli 2021.
Salah seorang anak almarhum Akidi Tio, Heriyanti menyatakan akan memberikan bantuan senilai Rp2 triliun pada acara konferensi pers di Mapolda Sumsel dengan disaksikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan Gubernur Sumsel Herman Deru, di Palembang, Senin 26 Juli 2021. /Antara/HO-Pemprov Sumsel/

SERANG NEWS - Nama Akidi Tio sempat membuat geger karena bermurah hati menyumbangkan hartanya sebesar Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 ke Pemerintah Sumatera Selatan.

Bahkan, proses penyerahan sumbangan dari keluarga Akidi Tio itu dilakukan di Mapolda Sumsel pada Senin 26 Juli 2021.

Hadir pada saat Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

Baca Juga: Harap-harap Cemas Sumbangan Rp2 Triliun Keluarga Akidi Tio, Mahfud MD: Semoga Ini Nyata Bukan Penipuan

Namun, belakangan dikabarkan bantuan Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio tersebut diduga bohong.

Dikutip dari Antara, Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menangkap Heriyati yang salah seroang anak pemberi sumbangan atas nama Akidi Tio pada Senin 2 Agustus 2021.

Penangkapan itu diduga karena bantuan dari keluarga Akidi Tio untuk penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan diduga bohong.

Baca Juga: Sumber Bantuan Rp 2 Triliun Akidi Tio Akhirnya Terungkap, Dahlan Iskan Beberkan Semuanya

Saat ini Heriyati masih diperiksa polisi.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Herman Deru saat menghadiri proses penyerahan bantuan dari keluarga almarhum Akidi Tio mengaku bangga terhadap warga yang peduli penanganan Covid-19.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x