Alhamdulillah, Pemerintah Tambah Anggaran Bansos Rp39,19 Triliun, Ini Daftarnya

- 17 Juli 2021, 20:04 WIB
Alhamdulillah, Pemerintah Tambah Anggaran Bansos Rp39,19 Triliun, Ini Daftarnya.
Alhamdulillah, Pemerintah Tambah Anggaran Bansos Rp39,19 Triliun, Ini Daftarnya. /Antara Foto/Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

SERANG NEWS - Pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga akhir Juli 2021.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat, pemerintah akan memberikan tambahan bantuan sosial (bansos).

Anggaran untuk bansos yang akan ditambah pemerintah untuk masyarakat yang terdampak diberlakukannya PPKM Darurat yakni sebesar Rp 39,9 Triliun.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Darurat, Luhut Pandjaitan mengatakan PPKM Darurat bukan pilihan mudah bagi pemerintah.

Baca Juga: Update Cara Cek Penerima Bansos BLT UMKM Senilai Rp1,2 Juta Tahun 2021 Cair di eform.bri.co.id/bpum

"Untuk meringankan beban rakyat yang terdampak PPKM bapak presiden telah memerintahkan kami para menterinya untuk memberikan tambahan bantuan," katanya dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Sabtu, 17 Juli 2021.

Dikatakan Luhut, bansos tersebut meliputi pemberian beras sebesar 10 Kg, BST Rp 300 Ribu, tambahan dua bulan untuk kartu sembako.

Kemudian ada bansos tambahan untuk 5,9 juta KPM usulan daerah, tambahan anggaran untuk Kartu Prakerja senilai Rp 10 triliun.

Terus ada subsidi listrik rumah tangga untuk 450 volt dan 900 volt diperpanjang 3 bulan sampai Desember 2021.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x