Sempat Terjadi Penolakan, KPK Tetap Lantik 1.271 Pegawai sebagai ASN di Hari Pancasila

- 1 Juni 2021, 15:41 WIB
Pengambilan sumpah dan janji pegawai KPK menjadi ASN pada 1 Juni 2021.
Pengambilan sumpah dan janji pegawai KPK menjadi ASN pada 1 Juni 2021. /tangkapan layar @KPK RI/

SERANG NEWS – Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) tetap melantik 1.271 pegawai yang lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai ASN.

Pelantikan pegawai KPK sebagai ASN ini sebelumnya sempat mendapat penolakan dari sejumlah pegawai. Namun, KPK tetap melaksanakan pelantikan secara virtual tersebut bersamaan hari Pancasila, 1 Juni 2021.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan pelantikan dilakukan setelah sebelumnya mereka dinyatakan memenuhi syarat dalam TWK.

"Dalam rangka proses pengalihan pegawai KPK menjadi ASN, KPK akan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai KPK menjadi ASN. Pelantikan akan diikuti oleh 1.271 pegawai secara daring dan luring di Aula Gedung Juang KPK pada Selasa, 1 Juni 2021 pukul 13.30 WIB," katanya melalui siaran persnya.

Baca Juga: Foto Lokasi Pelantikan Pegawai KPK yang Lolos TWK Bocor di Medsos, Berdekorasi Merah Putih Berkarpet Merah

Karena masih terjadi pandemi Covid-19, maka pelantikan dilakukan secara ofline dan online. Sebagai simbolis, hanya ada 53 orang perwakilan yang pelantikannya dilakukan secara ofline.

"Selebihnya pegawai mengikuti pelantikan melalui aplikasi daring dan wajib melakukan absensi serta menunjukkan bukti kehadiran," ucap Ali dikutip SerangNews.com dari Antara.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumukan hasil TWK terhadap 1.351 pegawai KPK pada 5 Mei 2021. Sebanyak 1.274 orang pegawai memenuhi syarat sedangkan tidak memenuhi syarat sebanyak 75 orang pegawai. Terdapat dua pegawai diantaranya tidak hadir pada tahap wawancara.

Baca Juga: Haedar Nashir: TWK Pegawai KPK Semestinya Objektif, Jangan Ada Bias dan Politisasi

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x