Ancam Pemecatan, Wahidin Halim Sebut 20 Pejabat Dinkes yang Mengundurkan Diri Lari dari Tanggung Jawab

- 1 Juni 2021, 14:15 WIB
Gubernur Banten, Wahidin Halim angkat bicara soal 20 pejabat Dinkes Banten yang mengundurkan diri.
Gubernur Banten, Wahidin Halim angkat bicara soal 20 pejabat Dinkes Banten yang mengundurkan diri. /Dok. Biro Adpim Pemprov Banten/

SERANG NEWS – Gubernur Banten Wahidin Halim angkat bicara soal 20 pejabat Dinkes Provinsi Banten yang ramai-ramai mengundurkan diri pasca terbongkar dugaan kasus korupsi pengadaan masker.

Wahidin Halim menyesalkan pengunduran diri yang dilakukan pejabat eselon III dan IV itu di tengah situasi pandemic Covid-19 yang membutuhkan kerja keras dari Dinkes Provinsi Banten. Bahkan, hal itu disebutnya sebagai bentuk melarikan diri dari tanggung jawab tugas sebagai ASN.

“Setelah sekilas saya pelajari, pengunduran diri ini bukan semata-mata karena solidaritas karena temannya ditahan. Mereka-mereka adalah orang-orang lama yang kinerjanya sudah kita tahu tidak mau mengubah mindsetnya dengan upaya Pemerintah Provinsi dalam memerangi korupsi,” katanya melalui siaran pers yang diterima SerangNews.com, Selasa 1 Juni 2021.

Baca Juga: Sesalkan Mundurnya 20 Pejabat Dinkes Banten, Ketua DPRD Banten: Gubernur Harus Bersikap Tegas

Kendati demikian, pria akrab disapa WH ini mengaku memaklumi atas situasi yang terjadi setelah salah satu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinkes Provinsi Banten ditetapkan sebagai tersangka kasus mark-up pengadaan masker yang sedang ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati Banten).

“Saya mengerti situasi keprihatinan para staf, eselon 3 dan 4 dengan ditahannya saudara Lia. Saya kira bentuk solidaritas ini bisa dipahami. Namun masalah hukum ini sedang diproses dan ditegakkan oleh Kejati Banten. Kita harus memberikan kepercayaan kepada kejaksaan. Dan tentunya sebagai pimpinan saya juga prihatin,” ujar WH.

Namun Wahidin menyatakan pengunduran diri ini tak bisa ditoleransi. Apalagi, di tengah Pemprov Banten sedang menghadapi masa pandemi dan berusaha melindungi rakyat, tapi 20 pejabat itu terlalu gampang untuk mengambil sikap mengundurkan diri.

Baca Juga: 20 Pejabat Dinkes Banten Ramai-ramai Mundur usai Terbongkar Kasus Dugaan Korupsi Masker

Karena itu, mantan Wali Kota Tangerang ini, mengaku akan akan membahas pengunduran diri ini yang bersankutan pada Rabu 2 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x