4 Orang Positif Covid-19 di Pos Pemeriksaan Cikampek-Jakarta, DPR: Akses Masuk Jakarta Harus Diperkuat

- 30 Mei 2021, 19:15 WIB
Ilustrasi pos penyekatan.
Ilustrasi pos penyekatan. /polresmadiun.com/

SERANG NEWS - Polisi diminta perketat akses masuk ke Jakarta dengan pemeriksaan tes Covid-19.

Hal ini menyusul adanya temuan 4 orang reaktif positif Covid-19 di pos pemeriksaan Jakarta-Cikampek.

Anggota Komisi III DPR-RI Moh. Rano Alfath mengapresiasi jajaran Korlantas Polda Metro Jaya yang proaktif melakukan pengawasan ketat serta pemeriksaan Test Swab Antigen di jalur akses keluar masuk Jakarta demi meminimalisir kasus COVID-19.

Salah satunya hasil temuan di Pos Gabungan KM 34 Cikampek Arah Jakarta, Sabtu 29 Mei 2021. Dalam pemeriksaan telah ditemukan 1 kendaraan terdiri dari 8 orang penumpang asal Cirebon dengan tujuan ke bandara CGK yang hasil pemeriksaan terindikasi 4 orang reaktif positif Covid-19.

Baca Juga: Rano Alfath: Kemerdekaan Palestina Amanat Konstitusi Indonesia dan Masalah Kemanusiaan

“Kasus aktif Covid-19 di ibukota sudah mencapai angka 10.560, itu yang sedang dalam perawatan, yang belum terdeteksi pasti lebih banyak lagi," katanya melalui siaran pers yang diterima SerangNews.com, Minggu 30 Mei 2021.

Politisi muda PKB ini mengapresiasi kinerja jajaran Korlantas serta kebijakan Dirlantas Polda Metro Jaya yang terus melakukan pengawasan.

"Kita apresiasi mereka yang tanpa kenal lelah, bekerja siang malam untuk melakukan pengawasan dan menyediakan Test Swab Antigen di titik-titik yang menjadi akses masuk Jakarta,” ujar Rano.

Baca Juga: Penyebaran Covid-19 Melonjak, Malaysia Lockdown Total Mulai 1 Juni 2021

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah