Viral Video TNI Sekat Pemudik Gunakan Tank, Kodam Jaya: Itu Tidak Benar

- 7 Mei 2021, 16:37 WIB
Satu unit tank yang dinarasikan sekat pemudik
Satu unit tank yang dinarasikan sekat pemudik /Tangkap layar/Twitter @_4n9el

SERANG NEWS - Viral di media sosial (medsos) Twitter sebuah video yang dinarasikan TNI terjunkan tank untuk sekat pemudik di perbatasan Bogor-Bekasi.

Dalam video tersebut, nampak sejumlah TNI yang bersiaga di jalan raya dan satu unit tank tampak disiagakan di pinggir jalan.

Menanggapi hal itu, Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS memastikan bahwa informasi tersebut tidak benar.

Baca Juga: Kader Demokrat Berduka, Ibunda Benny K Harman Meninggal Dunia

"Pernyataan (tank untuk penyekatan pemudik) itu tidak benar. Dengan telah tersebarnya video yang menyatakan bahwa anggota TNI menurunkan tank guna untuk penyekatan pemudik itu tidak benar," kata Herwin dikutip SerangNews dari PMJNews, Jumat 7 Mei 2021.

"Yang sebenarnya adalah satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih sedang melaksanakan Latihan Taktis," tambahnya.

Menurutnya, satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih latihan pada Kamis 6 Mei 2021 kemarin mulai pukul 13.30 - 17.30 WIB. Latihan berlokasi di tanah lapangan bekas pabrik kecap di Kelurahan Ciketing Udik.

Baca Juga: WNA Asal China Berdatangan Saat Mudik Dilarang, Mardani Ali Sera: Pemerintah Gak Punya Empati

Pada latihan itu juga disertakan peralatan tempur seperti meriam 105 GS 2 unit, AMX sebanyak 1 unit, truk sebanyak 2 unit, ambulans sebanyak 1 unit, Strada Triton Wadanyon sebanyak 1 unit.

"Kegiatan pengamanan rute dari lokasi steling cepat di tanah lapang bekas pabrik kecap, Kelurahan Ciketing Udik menuju ke tempat steling biasa di tanah lapang Bakong, Jalan Raya Narogong, Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cileungsi," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x