Covid-19 Tinggi, Aktivis Dorong Cilegon Dirikan Rumah Latihan Kerja dan CSR Perusahan untuk Asuransi Kesehatan

- 25 April 2021, 21:18 WIB
Aktivis Sosial Cilegon Idho Meilano dorong Pemkot Cilegon lakukan terobosan atas dampak Covid-19.
Aktivis Sosial Cilegon Idho Meilano dorong Pemkot Cilegon lakukan terobosan atas dampak Covid-19. /Dok. Idho for SerangNews.com/

SERANG NEWS – Kasus Covid-19 di Kota Cilegon terus merangkak naik. Menurut laporan Dinkes Kota Cilegon mencapai 5.590 orang dengan total jumlah yang meninggal mencapai 168 orang.

Tingginya kasus Covid-19 di Cilegon mendapat sorotan dari aktivis sosial Idho Meilano. Menurutnya, program terobosan harus dilakukan dengan program asuransi kesehatan lingkungan perusahaan dan rumah latihan kerja.

Program ini diprioritaskan karena dapat bermanfaat untuk masyarakat kecil atau grass root.

Baca Juga: Kapal Selam KRI Nanggala 402 Ditemukan, Kasal: Ada Bagian yang Terbuka dan Berserakan

"Jadi perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Cilegon harusnya bisa memberikan dana CSR-nya untuk menyuport masyarakat kelas bawah untuk mendapatkan fasilitas kesehatan secara gratis dengan membayarkan tanggungan iuran BPJS Kesehatan sehingga tidak memberatkan keuangan mereka," ujar Idho kepada SerangNews.com, Minggu 25 April 2021.

Pria yang pernah mewakili Konferesi Pemuda Islam di Iran mewakili Sunni Indonesia tahun 2012 ini menyatakan bahwa kondisi pandemi ini semakin menyulitkan keadaan masyarakat. Apalagi terkait dengan keuangan dan kesehatan masyarakat Kota Cilegon.

Sebagai praktisi perencanaan keuangan, Idho mengaku sudah melakukan perhitungan sederhana yang tidak memberatkan perusahaan.

Baca Juga: UPDATE TERBARU: 53 Kru KRI Nanggala 402 Dinyatakan Gugur, Ini Penjelasan Panglima TNI

“Dalam perhitungan kasar, bantuan diberikan sebanyak 2.500 orang masyarakat kelas bawah yang berada di daerah sekitar industri dengan biaya iuran kelas 3, yaitu Rp 35,000. Maka total per bulan 87,5 juta perbulan tidak mencapai 100 juta rupiah perbulan,” paparnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x