Peringati Hari Buku Sedunia, Fadli Zon Pamerkan Buku The Terror Factory, Isinya Mengejutkan

- 24 April 2021, 08:25 WIB
Fadli Zon membaca buku The Terror Factory
Fadli Zon membaca buku The Terror Factory /Tangkap layar/Twitter @fadlizon

SERANG NEWS - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon pamerkan pose sedang membaca buku saat memperingati Hari Buku Sedunia yang jatuh pada Jumat 23 April 2021.

Tampak Anggota DPR RI itu serius membaca sebuah buku berjudul The Terror Factory: Inside the FBI's Manufactured War on Terrorism yang dipegangnya.

"SELAMAT HARI BUKU SEDUNIA
#HariBukuSedunia. Membaca Buku, Membuka Cakrawala," tulis keterangan foto yang diunggahnya melalui akun Twitter @fadlizon pada Jumat 23 April 2021.

Baca Juga: Mudik Lokal Lebaran Idul Fitri Diperbolehkan, Ini Ketentuan dan Daerah yang Diizinkan

Dikutip SerangNews dari berbagai sumber, berikut ringkasan buku The Terror Factory: Inside the FBI's Manufactured War on Terrorism yang dipamerkan Fadli Zon merupakan sebuah karya inovatif jurnalisme investigasi.

Buku tersebut menunjukkan bagaimana FBI, dengan kedok terlibat dalam kontraterorisme sejak 9/11, membangun jaringan lebih dari lima belas ribu informan.

Tujuan utamanya adalah untuk menyusup ke komunitas Muslim untuk membuat dan memfasilitasi plot teroris palsu. Sehingga, biro tersebut kemudian dapat mengklaim kemenangan dalam perang melawan teror.

Baca Juga: Berharap KRI Nanggala 402 Segera Ditemukan, Demokrat Banten Gelar Doa Bersama

Buku karya dan hasil dari pekerjaan Trevor Aaronson sebagai peneliti pelaporan investigasi di University of California, Berkeley memenangkan penghargaan di majalah Mother Jones.

The Terror Factory mengungkapkan informasi mengejutkan tentang penjahat, penipu, dan pembohong yang digunakan FBI sebagai informan bayaran.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Twitter Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x