Tagih Janji Politik Kampanye, DPW PKB Jabar Minta Ridwan Kamil Realisasikan Pembentukan Provinsi Cirebon

- 16 April 2021, 19:34 WIB
Tagih Janji Politik Kampanye, DPW PKB Jabar Minta Ridwan Kamil Realisasikan Pembentukan Provinsi Cirebon.
Tagih Janji Politik Kampanye, DPW PKB Jabar Minta Ridwan Kamil Realisasikan Pembentukan Provinsi Cirebon. /Unsplash/Maharanita Nugradianti/@sigembul./

SERANG NEWS - Tagih janji kampanye Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat (Jabar) meminta Ridwan Kamil untuk realisasikan pembentukan Provinsi Cirebon.

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda
menyampaikan bahwa Gubernur Jabar M Ridwan Kamil dalam janji kampanye politiknya berencana akan mendorong pembentukan Provinsi Cirebon.

Atas janji kampanye politik Ridwan Kamil itu, Syaiful Huda meminta hal itu agar segera dapat direalisasikan.

"Termasuk juga meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk merealisasikan janji kampanyenya terkait aspirasi pembentukan Provinsi Cirebon," katanya.

Baca Juga: Modus Grebek Rumah Warga, Polisi Gadungan di Depok Curi Barang Berharga 

Baca Juga: Satu Rumah di Lebak, Banten Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Huda juga meminta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar merealisasikan dan memfasilitasi percepatan pembentukan 13 daerah otonomi baru (DOB).

Dikatakan Huda, daerah persiapan otonomi baru itu, di antaranya adalah Cikampek, Cirebon, Bekasi Utara, Cipanas Subang dan Tasik Selatan.

Syaiful Huda yang juga Ketua Komisi X DPR RI ini menjelaskan bahwa pemerataan pembangunan untuk masyarakat merupakan tujuan penting dari percepatan pemekaran daerah ini.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x