Indosiar, NET TV dan TVRI Bersiap Beralih ke TV Digital, Segera Ganti TV ke Digital atau Pasang STB

- 8 April 2021, 09:03 WIB
Indosiar, NET TV dan TVRI Bersiap Beralih ke TV Digital, Segera Ganti ke TV Digital atau Pasang STB. /Unsplash.com

SERANG NEWS - Pemerintah menargetkan migrasi TV analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO) akan dilakukan 2 November tahun 2022.

Perubahan frekuensi satelit Telkom 4 ini secara tidak langsung mengubah format standart definition (SD) maupun high definition (HD( saluran televisi yang bersangkutan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Ferdinandus Setu mengatakan meski target dari migrasi tersebut masih tahun depan, tepatnya pada 2 November 2022, tetapi persiapannya sudah harus dilakukan mulai dari sekarang.

"Pemerintah dan DPR RI sudah menggolkan Undang-Undang, Peraturan Pemerintah, dan sekarang dalam proses penyusunan Peraturan Menteri, itu perlu didukung oleh semua pihak termasuk ekosistem industri di bidang penyiaran," ucap dia dikutip dari Antara pada hari Kamis 8 April 2021.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Kamis 8 April 2021, Bukan Uang Bayarannya, Ricky Minta Elsa Tidur Bersamanya 

Baca Juga: Bocoran Love Story The Series Kamis 8 April 2021: Wilantara Terancam Bahaya, Emily Panik

Lanjutnya, peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-88 menjadi momentum bagi lembaga penyiaran untuk bermigrasi dari siaran analog ke digital.

"Kita menjadikan ini momentum, seperti kata Pak Menteri Johnny G Plate, ini momentum bagi lembaga penyiaran, bagi pemerintah, bagi semua," katanya.

"Untuk mendukung penyiaran kita beralih, bermigrasi dari analog ke digital," ujar Ferdinandus dalam testimoni yang disiarkan pada acara puncak Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-88 yang ditayangkan virtual.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X