Tanpa Perlu Ganti Televisi, Siapkan Alat Ini untuk Migrasi Frekuensi TV Analog Menuju TV Digital

- 25 Maret 2021, 12:20 WIB
Ilustrasi migrasi TV Analog menuju TV Digital
Ilustrasi migrasi TV Analog menuju TV Digital /Pixabay.com/Andrés Rodríguez/

SERANG NEWS – Pemerintah sedang menyiapkan perubahan frekuensi dari TV analog menuju TV digital.

Perubahan dari TV analog menju TV digital akan membuat masyarakat dapat menikmati layanan TV dengan sinyal lebih stabil, gambar lebih jernih, suara lebih jelas dan saluran TV lebih banyak.

Sebagaimana penjelasan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) perubahan TV analog menuju TV digital menyusul berakhirnya penyiaran TV analog atau Analog Switch Off (ASO) pada 2 November 2022.

Bersamaan dengan hal itu, maka masyarakat akan dapat menikmati layanan TV digital secara nasional.

Baca Juga: Berlaku 2022: TV Analog akan Berubah Menjadi TV Digital, Ini Kelebihan Frekuensi dan Sinyalnya

Baca Juga: Update Frekuensi Trans7 dan NET TV di Satelit Telkom 4 untuk Setting Manual Kode Transponder Format HD dan SD

"Ini kan kalau kita lihat misalnya masyarakat menggunakan TV analog, artinya kita tidak masuk ke teknologi digital,” kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo Ahmad Ramli dikutip SerangNews.com dari laman resmi Kominfo, Kamis 25 Maret 2021.

“Maka fitur-fitur, kemudian kualitas gambar itu juga menjadi sangat seperti saat ini, terbatas, tidak maksimal," sambung Ramli.

Bagi masyarakat yang nantinya akan melakukan migrasi dari TV analog menjuju TV digital, tak mesti harus mengganti televisi yang ada. Akan tetapi harus ada alat tambahan yang perlu dipersiapkan.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x