Layanan Internet First Media Lemot? Begini Penjelasannya

- 5 April 2021, 18:46 WIB
Ilustrasi internet.
Ilustrasi internet. /Pixabay/

SERANG NEWS - Jasa layanan internet pita lebar, televisi kabel dan komunikasi data First Media mengumumkan sedang mengalami gangguan.

First media menjelaskan, gangguan terjadi disebabkan oleh sistem komunikasi kabel bawah laut yang digunakan oleh LinkNet dan beberapa provider lain.

"Hi First People. Mhn maaf atas ketidaknyamanannya ya. Kami informasikan bahwa saat ini sedang terjadi gangguan sistem komunikasi kabel bawah laut (kabel B2JS dan kabel Jakabare) yang digunakan oleh LinkNet dan juga oleh beberapa provider internet lainnya," tulis akun Twitter @FirstMediaCares pada Senin 5 Maret 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Senin 5 April 2021, Rendy Temukan Bukti Elsa Mabuk Sama Roy di Cabana Night

Dengan adanya gangguan itu, PT First Media mengatakan akan berdampak pada terganggunya layanan internet. Khususnya kecepatan data.

"Hal ini akan berdampak kepada terganggunya layanan internet yang digunakan oleh semua pelanggan dari semua provider yang menggunakan kabel laut tersebut," katanya.

"Gangguan yang dirasakan akan berupa menurunnya kecepatan internet khususnya saat akses ke situs luar negeri," tambahnya.

Baca Juga: Bencana NTT BNPB Laporkan 68 Korban Meninggal Dunia, 70 Hilang, 2.655 Keluarga Terdampak

Meski demikian, PT First Media mengklaim sedang mengupayakan pemulihan sesegera mungkin. Sehingga, diharapkan pelanggan First Media bersabar.

"Saat ini, tim First Media sedang mengupayakan untuk pemulihan layanan untuk seluruh pelanggan dan diharapkan pemulihan dapat selesai dalam waktu 1x24 jam atau maksimal besok jam 12.00 WIB. Terima kasih," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x