Bencana NTT BNPB Laporkan 68 Korban Meninggal Dunia, 70 Hilang, 2.655 Keluarga Terdampak

- 5 April 2021, 17:56 WIB
Ilustrasi. Sebanyak 68 orang dilaporkan meninggal dunia akibat banjir bandang yang terjadi di Flores Timur NTT yang terjadi pada Minggu, 4 April 2021.
Ilustrasi. Sebanyak 68 orang dilaporkan meninggal dunia akibat banjir bandang yang terjadi di Flores Timur NTT yang terjadi pada Minggu, 4 April 2021. /Antara/Handout/AR/aa./

SERANG NEWS - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat hingga saat ini terdapat 68 korban meninggal dunia akibat bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Korban meninggal tersebut tersebar di sejumlah wilayah, sebanyak 44 orang meninggal dunia di Kabupaten Flores Timur

Kemudian 11 orang meninggal dunia di Kabupaten Lembata, dua orang meninggal dunia di Kabupaten Ende, dan 11 orang meninggal dunia di Kabupaten Alor.

"Ada 68 orang meninggal dunia," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati dalam konferensi pers, Senin 5 April 2021.

Baca Juga: Malam ini Tidak Tayang, Berikut Bocoran Indonesian Idol Top 3 

Baca Juga: Subadri Usuludin Wakil Walikota Serang Rayakan Ulang Tahun, Arya Saloka Ikatan Cinta Beri Ucapan Selamat

"Ini masih dalam proses pendataan, jadi ini masih sangat dinamis sekali dari yang kami himpun dari semua wilayah yang terdampak," tambahnya dikutip dari Antara. 

Sementara itu, diterangkan Raditya Jati, sebanyak 15 orang mengalami luka-luka, yakni sembilan orang di Flores Timur, satu di Kabupaten Ngada, dan lima di Kabupaten Alor.

Kemudian, sebanyak 70 orang dilaporkan hilang, yakni sebanyak 26 orang hilang di Flores Timur, 16 orang di Kabupaten Lembata, dan 28 orang di Kabupaten Alor.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x