Tinggal di Kontrakan, Terduga Teroris di Cirendeu Tangsel Berprofesi sebagai Ojek Online

- 30 Maret 2021, 06:48 WIB
Lokasi rumah kontrakan terduga teroris AZ di Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel yang ditangkap Densus 88 Anti Teror Mabes Polri
Lokasi rumah kontrakan terduga teroris AZ di Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel yang ditangkap Densus 88 Anti Teror Mabes Polri /Ade maulana/SerangNews.com//



SERANG NEWS - Keseharian terduga teroris berinisial AZ, yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri di sebuah rumah kontrakan Jalan Cirendeu Indah 4, RT 02 RW 01, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur pada Senin 29 Maret 2021 berprofesi sebagai ojek online.

Informasi itu disampaikan KM, salah warga sekitar kepada wartawan. Dia menyebut AZ merupakan warga asli, bukan pendatang. Sosoknya dikenal baik dan humoris oleh warga.

"Keseharian pelaku kalau yang saya tahu sebagai ojek online. Dia juga pernah jualan batu akik. Sosoknya baik dan humoris, nggak ada curiga apa-apa, kalau akhirnya dia diduga terlibat dalam tindakan terorisme," jelas KM kepada wartawan.

Baca Juga: Tanpa Perlawanan, Densus 88 Anti Teror Tangkap 1 Terduga Teroris di Cirendeu Tangsel

Baca Juga: Polri Amankan 13 Terduga Teroris dan 5 Bom Aktif di Jakarta, Makassar dan NTB

KM menjelaskan, saat penengkapan sekira pukul 11.00 WIB, AZ juga tidak melakukan perlawanan apa-apa. Anggota Densus 88 Anti Teror dibantu RT dan RW dan kelurahan saat mendatangi kontrakan pelaku hingga akhirnya AZ ditangkap.

"Dia diam saja nggak banyak bicara. Saat keluar dari kontrakan, tangan AZ diborgol, ada sejumlah barang bukti yang juga diamankan polisi. Cuma pelaku aja yang diamankan, istri dan anaknya nggak," jelasnya.

Selain itu, AZ merupakan sosok yang dikenal baik, dan mudah bergaul.

Baca Juga: Sinopsis Love Story The Series Selasa 30 Maret 2021, Bertemu Wilantara di RS, Emeli Sedih Dimarahi Dinda

"Dia dulu mantan preman, tapi setahu saya sudah hijrah. Terakhir diketahui ikut salah satu simpatisan organisasi keagamaan. AZ juga dikenal jago nulis huruf kaligrafi," tambahnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x