Tanpa Perlawanan, Densus 88 Anti Teror Tangkap 1 Terduga Teroris di Cirendeu Tangsel

- 29 Maret 2021, 20:30 WIB
Lokasi rumah kontrakan yang ditempati terduga teroris AZ di Cirendeu, Ciputat Timur, Tangsel, Senin 29 Maret 2021
Lokasi rumah kontrakan yang ditempati terduga teroris AZ di Cirendeu, Ciputat Timur, Tangsel, Senin 29 Maret 2021 /Ade Maulana/SerangNews.com//



SERANG NEWS - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan seorang pria terduga teroris berinisial AZ, 47 tahun di Jalan Cirendeu Indah 4, RT 02 RW 01, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur pada Senin 29 Maret 2021 sekira pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi warga sekitar berinisial KM, 42 tahun yang ditemui wartawan di lokasi menuturkan, pria yang diketahui berprofesi sebagai ojek online dan penjual batu akik itu, tidak melakukan perlawanan saat diamankan.

KM menjelaskan, saat penangkapan, dan pengeledahan, Densus 88 Anti Teror menyita sejumlah barang bukti dari rumah kontrakan yang ditempati AZ bersama istrinya. Pengeledahan dilakukan hingga pukul 16.30 WIB sore.

Baca Juga: Polisi Tangkap Dua Terduga Teroris di Condet, Keduanya Usaha 'Showroom' Mobil Bekas

Baca Juga: Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar HNW: Siapapun Pelakunya Usut Tuntas, Agar tak Jadi Fitnah

"Nggak ada perlawanan saat ditangkap. Pelaku dikenal baik oleh warga. Dia juga orang asli sini, bukan pendatang. Warga kaget saja, AZ bisa terlibat dalam dugaan tindakan terorisme," tuturnya kepada wartawan.

KM pun menambahkan kalau AZ merupakan sosok yang dikenal baik, dan mudah bergaul oleh lingkungan sekitar.

"Dia dulu mantan preman, tapi setahu saya sudah hijrah. Terakhir diketahui ikut salah satu simpatisan organisasi keagamaan. AZ juga dikenal jago nulis huruf kaligrafi. Sosoknya humoris, dan baik kok," tambahnya.

Baca Juga: Pasca Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu, BNPB: 912 Warga Mengungsi, 3 Orang dalam Pencarian

Terpisah Ketua RT 02 RW 01, Edi menceritakan awal mula penangkapan AZ oleh Densus 88 Anti Teror. Dia melihat puluhan polisi saat mengamankan pelaku.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x