Tes Live Streaming Pertandingan Catur Dewa Kipas vs GM Irene, Deddy Corbuzier: Kalian Dukung Siapa?

- 21 Maret 2021, 23:25 WIB
Deddy Corbuzier menyiapkan papan catur untuk pertandingan Dewa Kipas vs GM Irene.
Deddy Corbuzier menyiapkan papan catur untuk pertandingan Dewa Kipas vs GM Irene. /Tangkapan layar Youtube Deddy Corbuzier./

SERANG NEWS – Pertandingan catur Dadang Subur atau Dewa Kipas vs Grand Master (GM) Irene Kharisma Sukandar akan digelar secara live streaming, Senin 22 Maret 2021.

Pertandingan yang disiarkan live streaming ini difasilitasi presenter sekaligus YouTuber Deddy Courbuzier melalui akun YouTube-nya.

Jelang pertandingan catur Dewa Kipas vs GM Irene, Deddy bersama tim YouTube-nya melakukan ujicoba live streaming dengan judul ‘trial live catur Dewa Kipas’. Dalam ujicoba ini, Deddy sudah memasang papan catur di meja podcastnya.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Fasilitasi Tanding Catur Dewa Kipas vs GM Irene, Ernest Prakasa: Paling Bisa si Cahyadi

Baca Juga: Dewa Kipas vs GM Irene, Denny Darko Ramal GM Irene Bakal Menang Mudah

Dengan papan catur berwarna cokelat, Deddy juga memasang beberapa kamera untuk memperlihatkan pertandingan dari beberapa sisi.

Diketahui, pertandingan catur ini digelar setelah terjadi polemik di kalangan netizen Indonesia. Polemik bermula ketika Dadang Subur yang menggunakan akun Dewa Kipas bertarung catur melawan pecatur internasional Levy yang menggunakan nama GothamChess melalui aplikasi catur online Ches.com.

Dalam algoritma platform tersebut, Dewa Kipas yang berhasil menang, diklaim curang sehingga akunnya diblokir. Setelah itu, terjadi polemik yang sampai menyeret Persatuan Catur Indonesia (Percasi), khusunya GM Irene setelah dirinya ikut mengomentari masalah tersebut.

Deddy sempat mengundang Dewa Kipas untuk hadir di acara podcast-nya. Selang tak lama, ia mengundang GM Irene yang lebih dahulu sempat mengirim surat terbuka kepadanya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah