Pernah Dikenal sebagai Mobil Sejuta Umat, Avanza dan Xenia Kena Recall, Ini Masalahnya

- 21 Maret 2021, 08:00 WIB
Recall Avanza
Recall Avanza /TAM

SERANG NEWS – Pernah dikenal sebagai mobil sejuta umat, kini unit mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia produksi 2017-2019 kenal recall.

Recall ini akan dilakukan pihak daihatsu dan Toyota Indonesia terhadap 9 model mobilnya pada pertengahan Maret 2021.

Hal itu dilakukan setelah unit mobil tersebut kerap mengalami masalah dan dapat membahayakan para konsumen. Beberapa persoalannya yakni bagian pompa mesin atau fuel pump yang menyebabkan mobil sering sudah dinyalakan.

Baca Juga: Heboh, Warga Satu Kampung di Tuban Kaya Mendadak dan Borong Mobil hingga 100 Lebih, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca Juga: PPnBM Berlaku Bulan Depan, Catat! Ini Mobil yang Akan Turun Drastis

Permasalahan pada fuel pump ini menyebabkan mobil sering sudah dinyalakan. Dan dalam skenario paling parah mesin jadi mati.

Seperti diberitakan Pikiran-rakyat.com dengan judul, ‘Heboh Recall Avanza dan Xenia, Simak Ciri Jika Mobil Alami Kerusakan Fuel Pump, ini masalah kenapa unit harus di-recall.

Pada acara webinar yang diselenggarakan Kamis, 18 Maret 2021, Head Product Improvement/EDER Dept Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Bambang Supriyadi menjelaskan bahwa di dalam fuel pump, ada komponen bernama impeller yang mengalami masalah.

"Masalah pada fuel pump terdapat pada impeller. Impeller yang digunakan untuk memasok bensin ukurannya jadi lebih besar,” katanya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x