Catatkan Laba Bersih Rp1,7 Triliun pada 2020, bjb juga Luncurkan 4 Layanan Digital Perbankan

- 15 Maret 2021, 16:10 WIB
Jajaran direksi Bank bjb saat analyst meeting beberapa waktu lalu. Pada 2020 bjb catatkan laba bersih Rp1,7 triliun dan luncurkan 4 layanan digital perbankan.
Jajaran direksi Bank bjb saat analyst meeting beberapa waktu lalu. Pada 2020 bjb catatkan laba bersih Rp1,7 triliun dan luncurkan 4 layanan digital perbankan. /Dok. bjb for SerangNews.com/

SERANG NEWS – Meski sedang pandemi Covid-19, Bank bjb berhasil catatkan capaian positif sepanjang 2020 dengan total laba bersih sebesar Rp1,7 triliun.

Selain capain positif laba 1,7 triliun tersebut, Bakn bjb juga meluncurkan empat layanan digital perbankan untuk mempermudah layanan kepada masyarakat.

Catatan posistif bjb ini tercermin dalam capaian indikator kerja apda 2020. Secara keseluruhan perolehan laba bjb mencapai Rp1,7 triliun atau tumbuh 8 persen secara year-on-year (y-o-y).

Nilai aset bank bjb juga ikut tumbuh 14,1 persen y-o-y menjadi Rp140,9 triliun. Sektor kredit yang menjadi profit driver mengalami pertumbuhan 9,1 persen y-o-y menjadi Rp95,2 triliun.

Baca Juga: Jadi Pilar Ekonomi Nasional, Rano Alfath Ajak Pelaku UMKM Melek Digital

Baca Juga: Pendaftaran Bantuan Prakerja Gelombang 14 Ditutup, Ini Tanggal dan Cek Pengumuman Penerima Bantuan Prakerja

Sementara dana pihak ketiga (DPK) perusahaan juga berhasil tumbuh di angka 19,1 persen secara tahunan sebesarRp106,5 triliun. Pertumbuhan ini berada di atas tingkat pertumbuhan baik industri perbankan nasional maupun kelompok Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Dari segi risiko kredit, bjb berhasil menekan rasio kredit macet di mana tingkat non performing loan (NPL) bjb terjaga sangat baik di level 1,4 persen atau turun 18 basis poin dan bertahan di bawah rata-rata NPL industri perbankan nasional per Desember sebesar 3,06 persen.

Direktur Utama bjb Yuddy Renaldi mengatakan capaian positif ini diperoleh berkat bisnis model bank yang resilient dan kemampuan adaptasi perusahaan yang agile sehingga kinerja perseroan senantiasa berada di dalam jalur yang sesuai harapan.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x