Hasil Survei IndEX Research: Elektabilitas PDIP Turun, Demokrat Naik Drastis

- 13 Maret 2021, 17:38 WIB
PDI Perjuangan
PDI Perjuangan /

SERANG NEWS – Partai PDI Perjuangan tercatat sebagai partai politik dengan angka elektabilitas tertinggi dibandingkan partai politik lainnya.

Hal tersebut diketahui dari hasil survei yang dilakukan oleh Indonesia Elections and Strategic (IndEX) Research.

Secara angka hasil temuan survei merinci bahwa PDI Perjuangan mengalami penuruan angka elektabilitas dari yang sebelumnya di kisaran 28-33 persen pada survei sebelumnya (Mei hingga November 2020), kini pada survei Maret 2021 melorot menjadi 24,7 persen.

"Elektabilitas PDIP masih tertinggi, namun dibandingkan hasil survei sebelumnya elektabilitas PDIP menurun," kata peneliti IndEX Research Hendri Kurniawan dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat, dikutip SerangNews.com dari Antara.

Baca Juga: Ramalan Shio Minggu, 14 Maret 2021; Shio Harimau, Kerbau dan Tikus: Pasang Surut Kehidupan Pasti Terjadi

Baca Juga: Link Live Streaming The Penthouse 2 Episode 8 Malam ini: Seok Hoon Ingin Balas Dendam atas Kematian Ro Na?

Selain PDI Perjuangan, hasil survei IndEX Research dilakukan pada 25 Februari-5 Maret 2021 ini menjelaskan sejumlah elektabilitas partai politik di luar PDI Perjuangan seperti Partai Demokrat dan PKS.

Dari rilis survei diketahui angka elektabilitas partai Demokrat meningkat tinggi, dari yang sebelumnya hanya 3 persen (Mei hingga November 2020), kini melejit menjadi 7,1 persen. PKS dari kisaran 5 persen pada survei sebelumnya, kini naik lagi menjadi 6,2 persen.

PSI dari awalnya 2 persen, merangkak ke 4 persen, kini tembus ke 5,0 persen.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x