Hasil Survei IndEX Research: 'Dizalimi' Moeldoko, AHY Masuk 4 Besar Capres Unggulan 2024

- 13 Maret 2021, 12:36 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /Tangkap layar YouTube/ Agus Yudhoyono

SERANG NEWS - Berdasarkan hasil survei IndEX Research, nama Prabowo Subianto masih kuat berada di posisi pertama elektabilitas Capres 2024.

Disusul oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di posisi kedua dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di posisi ketiga.

Sedangkan di posisi keempat, nama Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mulai meklesat setelah 4 bulan terakhir berada di papan bawah.

Baca Juga: AHY Datangi Kemenkumham, Yassona Laoly Buka Suara, Minta Tak Dikaitkan Konflik Demokrat

"Prabowo, Kang Emil dan Ganjar mantap sebagai top three Capre 2024, dibayangi AHY yang tembus keempat besar," kata Peneliti IndEX Research, Hendri Kurniawan dikutip SerangNews.com dari Antara pada Sabtu, 13 Maret 2021.

Elektabilitas Ketum Partai Gerindra tersebut sempat naik turun pada bulan Mei-November 2020 di angka 19-22 persen, namun pada survei yang dilakukan pada Maret 2021, elektabilitas Prabowo mencapai 20,4 persen.

Baca Juga: Kronologi Kisruh Partai Demokrat: Dari Gerakan Politis Kader, hingga KLB Deli Serdang

Begitu juga dengan elektabilitas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang pada survei Mei-November 2020 hanya 7-8 persen, kini berada di posisi kedua dengan 14,1 persen.

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang pada survei Mei-November 2020 berada di angka 14-15 persen, kini menjadi 13,5 persen.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x