Bus Pariwisata Masuk Jurang di Sumedang diketahui bawa Rombongan Siswa SMP IT Al Muawwanah Subang

- 10 Maret 2021, 23:12 WIB
Kecelakaan bus pariwisata masuk jurang di Sumedang, Jawa Barat, Rabu 10 Maret 2021 malam
Kecelakaan bus pariwisata masuk jurang di Sumedang, Jawa Barat, Rabu 10 Maret 2021 malam /Dokumen foto warga/ WhatsApp grup//

SERANG NEWS- Kecelakaan bus pariwisata yang masuk jurang di Sumedang, Jawa Barat pada Rabu 10 Maret malam, membawa rombongan siswa SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang.

Bus Sri Padma Kencana berpenumpang 59 orang itu, masuk jurang sedalam lima meter di Tanjakan Cae, Sumedang, Jawa Barat, membawa rombongan siswa SMP IT Al Muawwanah Cisalak, Subang ini mengalami kecelakaan Rabu 10 Maret 2021 sekitar pukul 18.30.

Baca Juga: Bus Pariwisata Masuk Jurang di Sumedang Jawa Barat, Diduga Banyak Korban Jiwa

Laporan awal menyebutkan 19 penumpang yang menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Sebelumnya diberitakan SerangNews.com, peristiwa kecelakaan bus di kawasan Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu 10 Maret 2021 malam.

Dikutip SerangNews.com dari Antara, pada Rabu 10 Maret 2021, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto membenarkan adanya peristiwa kecelakaan bus tersebut.

Baca Juga: Inalillahi, Ibu dari 2 Balita Korban Tewas Kecelakaan Maut di Pondok Cabe Tangsel Meninggal Dunia

"Betul ada kecelakaan, tapi saya lagi meluncur ke TKP nanti informasi lebih lanjutnya di TKP ya," kata Eko saat dihubungi dari Bandung, Jawa Barat.

Bus yang mengalami kecelakaan itu diketahui merupakan bus pariwisata yang ditumpangi oleh rombongan penumpang. Diduga oleng dan terperosok ke jurang.

Eko sendiri belum bisa memastikan berapa korban yang timbul dari peristiwa itu serta kronologis kejadian terperosoknya bus tersebut.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Terjadi di Pondok Cabe Tangsel, Korbannya 2 Balita Tewas Terlindas Truk, 2 Lainnya Luka-luka

Namun berdasarkan kabar yang beredar, diduga banyak korban akibat peristiwa kecelakaan bus tersebut yang diduga ditumpangi sebagian besar anak-anak.

Sejauh ini warga serta aparat di lokasi kejadian masih berupaya melakukan evakuasi korban yang selamat dari peristiwa nahas tersebut.***

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x