Cegah Korban Jiwa, Tanah Retak dan Longsor di Pinggir Sungai Pesanggrahan Tangsel Bakal Dipasang Turap

- 27 Februari 2021, 18:00 WIB
Seorang petugas UPK Badan Air Dinas lingkungan Hidup DKI Jakarta ikut membantu membersihkan material longsor dan potongan pohon bambu di sungai Pesanggrahan, Tangsel, Sabtu 27 Februari 2021
Seorang petugas UPK Badan Air Dinas lingkungan Hidup DKI Jakarta ikut membantu membersihkan material longsor dan potongan pohon bambu di sungai Pesanggrahan, Tangsel, Sabtu 27 Februari 2021 /Ade maulana/serangNews.com//

SERANG NEWS- Pasca terjadinya tanah retak dan longsor di Jalan Lembah 1 RT 04 RW 06, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan pada Sabtu 20 Februari 2021 lalu, kini mulai mendapat penanganan dari sejumlah pihak.

Jalan setapak sepanjang 100 meter yang retak dan longsor, dan digunakan 70 kepala keluarga untuk aktivitas sehari-hari itu bakal dipasangi turap, pada sisi jurang ke arah bibir sungai Pesanggrahan.

Lurah Cirendeu Win Fadlianta mengatakan, pemasangan turap oleh Dinas PU Tangsel ini ditargetkan selama 1 bulan.

Baca Juga: 70 KK di Bantaran Sungai Pesanggrahan Tangsel Bakal Terisolir, Jika Bencana Tanah Retak Berujung Longsor

"Turap akan dipasang pada bagian jurang, terutama pada titik-titik tanah retak, dan longsor. Targetnya 1 bulan," tuturnya kepada wartawan saat melakukan gotong royong bersama sejumlah warga, Sabtu 27 Februari 2021 pagi.

Selama pemasangan turap, dirinya menghimbau kepada ketua RT dan warga Jalan Lembah 1 untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, terlebih saat hujan turun.

"Kami juga akan menutup akses jalan sementara untuk kendaraan bermotor agar tidak melintas dulu di jalan ini saat proses perbaikan dan pemasangan turap. Kalau untuk warga sekitar kita masih buka jalannya," terang Win.

Baca Juga: Rawan Longsor, Bencana Tanah Retak Ancam Akses Jalan Warga di Bantaran Sungai Pesanggrahan Tangsel

Win juga berharap kepada kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane agar segera melihat ke lokasi untuk melakukan survei dan tindaklanjut.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x