Gubernur Banten Minta Kepala Daerah yang Dilantik Fokus untuk Penanganan Covid-19

- 26 Februari 2021, 13:47 WIB
Pelantikan Bupati Serang dan Walikota Cilegon oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.
Pelantikan Bupati Serang dan Walikota Cilegon oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. /Dok Humas Pemprov Banten. /

SERANG NEWS - Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) meminta kepada Bupati dan Walikota yang dilantik hari ini untuk lebih menekankan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Hal itu dikatakan WH kepada Bupati dan Wakil Bupati Serang serta Walikota dan Wakil Walikota Cilegon usai dilantik di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat, 26 Februari 2021. 

Pelantikan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak tahun 2020 itu dilaksanakan sebagaimana tertuang dalam SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-264 Tahun 2021. 

Baca Juga: Tahanan Kasus Korupsi Sudah Vaksinasi Covid-19, Ernest Prakasa: Gak Duluan Juga Bos 

Baca Juga: Dapat Kado Spesial dari Nathalie Holscher, Rizky Febian Ungkapkan Ini

Dalam lampiran SK disebutkan, atas nama Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang, serta Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. 

Sebelum mengucap janji dan sumpah pelantikan, Gubernur mengingatkan kepada kepala daerah yang akan dilantik bahwa sumpah dan janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab baik terhadap diri sendiri, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemudian bertanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila serta Undang-undang Dasar 1945. Sumpah dan janji tersebut juga memiliki tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat. 

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Mantan, Mau CLBK? Simak Penjelasannya di Sini!

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x