Komentari Video Kerumunan Presiden Jokowi di NTT, dr Tirta: Sanksi Kerumunan Sudah Tidak Relevan

- 24 Februari 2021, 16:44 WIB
dr. Tirta komentari video kerumunan Presiden Jokowi di NTT
dr. Tirta komentari video kerumunan Presiden Jokowi di NTT /Tangkap layar instagram/ @dr.tirta/

SERANG NEWS - dr. Tirta mengomentari video kerumunan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melalui unggahan video di akun Twitternya @tirta_hudhi, dr. Tirta menyebutkan bahwa Presiden Jokowi sejatinya merupakan simbol negara dan kemanapun Jokowi pergi, pasti akan menarik massa.

"Hal ini tentu Pak Presiden Jokowi telah mengapresisasi dan mengedukasi agar masyarakat tetap menggunakan masker, terlalu banyak keurmunan yang hadir, membuat Presiden tidak bisa membubarkan," kata dr. Tirta dikutip SerangNews.com pada Rabu, 24 Februari 2021.

Baca Juga: Kunjungan Kerja Jokowi Sebabkan Kerumunan, Politisi Demokrat Benny K Harman Singgung Kasus Habib Rizieq Shihab

Yang kedua, kata dr. Tirta, Presiden Jokowi sama sekali tidak pernah mengajak masyarakat untuk datang kemudian berkumpul ramai-ramai, namun semuanya pure antusias warga yang menyambut kedatangan seorang presiden.

"Hal ini harusnya menjadi refleksi bagi tim protokoler untuk lebih berhati-hati mengatur agenda Pak Presiden di lapangan. Jadi untuk penerapan sanksi kerumunan sudah tidak relevan untuk ditegakkan, tetap sehat, tetap semangat," ucapnya.

Baca Juga: Kerumunan Presiden di NTT Berbuntut Panjang, 3 Politikus Tanah Air Kritik Pedas Jokowi

Atas unggahan tersebut, warganet kemudian mengomentari cuitan dr. Tirta.

"Lol agak agak gimana gitu komentar nya, kalo yg lain gak boleh kalo yg ini boleh karena simbol negara,terus knapa si Bapak juga bagi2 bingkisan segala, auhhhh ahhhh gelappp makin gelappp emang Negri ini," tulis akun @HettyPraba.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x