Vaksinasi Corona Tahap Kedua untuk Lansia Dibuka, Begini Cara Daftar Melalui Link di 34 Kota se-Indonesia

- 21 Februari 2021, 21:52 WIB
Pemerintah membuka pendaftaran vaksinasi bagi lansia tahap kedua di seluruh Indonesia
Pemerintah membuka pendaftaran vaksinasi bagi lansia tahap kedua di seluruh Indonesia /Twitter?@KemenkesRI/

SERANG NEWS- Pelaksanaan vaksinasi Corona tahap kedua dengan sasaran pekerja publik dan kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) berumur 60 tahun ke atas sudah berlangsung sejak 17 Februari 2021.

Proses vaksinasi perdana dilakukan di DKI Jakarta belum lama inj, dan selanjutnya vaksinasi kelompok ini juga akan dilakukan di ibukota provinsi di seluruh Indonesia.

Dikutip SerangNews.com dari akun Twitter @setkabgoid pada Minggu 21 Februari 2021.

Fase awal vaksinasi kelompok ini diprioritaskan untuk Jawa dan Bali. Hal itu beralasan karena lebih dari 65 persen kasus Corona secara nasional terjadi di pulau ini.

Baca Juga: Bocoran Love Story The Series Minggu 21 Februari 2021, Reno Dekati Maudy, Ken Sebut Cintanya Begitu Sulit

Juru Bicara Vaksinasi Corona Siti Nadia Tarmizi dalam keterangan pers yang dikutip SerangNews.com dari akun Twitter @setkabgoid beberapa waktu lalu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menetapkan dua opsi untuk pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok lansia.

Pertama, vaksinasi akan dilakukan di fasilitas kesehatan masyarakat baik di puskesmas maupun rumah sakit penyedia layanan vaksinasi.

Nadia menjelaskan, untuk mekanisme ini peserta dapat mendaftar dengan mengunjungi situs resmi Kemenkes yakni kemkes.go.id dan sehatnegeriku.kemkes.go.id serta situs resmi Komite Penanganan Corona dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) di covid19.go.id.

Baca Juga: Vaksinasi Tahap Kedua Mulai Dilaksanakan Hari Ini, Begini Mekanisme Pendaftaran Dapat Vaksin Corona

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x