Forum C40 Cities, Anies Baswedan Ajak Pemimpin Dunia Kurangi 50 Persen Emisi Gas Rumah Kaca

- 18 Februari 2021, 03:37 WIB
Wakil Ketua Forum C40 Cities yang juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat bicara di acara Time to Act: Sustainable Recovery secara virtual, Rabu 17 Februari 2021 malam
Wakil Ketua Forum C40 Cities yang juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat bicara di acara Time to Act: Sustainable Recovery secara virtual, Rabu 17 Februari 2021 malam /Twitter/@aniesbaswedan/

SERANG NEWS- Wakil Ketua Forum C40 Cities, yang juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak para pemimpin kota di dunia untuk berkolaborasi dalam rangka mengurangi 50 persen emisi gas rumah kaca pada tahun 2030 mendatang.

Termasuk, bersiap untuk berkolaborasi mencapai target emisi bersih pada tahun 2050.

Dikutip SerangNews dari akun YouTube Time To ACT-Climate Action yang juga diposting di akun Twitter Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan, Kamis 18 Februari 2021.

Baca Juga: MK Tolak Gugatan Sengketa Pilkada Tangsel Muhamad-Sarah, Benyamin Pilar Siap Dilantik

Dikatakan, Anies yang juga sebagai Wakil Ketua C40, menekankan akan memperkuat komitmen dan mengajak untuk berkolaborasi dalam pencapaian tersebut.

"Bersama Anda semua dalam upaya kami mencapai target nol emisi bersih pada tahun 2050 dan mengurangi 50 persen emisi gas rumah kaca pada tahun 2030,” ujar Anies saat menjadi pembicara dalam acara 'Time to Act: Sustainable Recovery' yang diselenggarakan secara virtual dan diikuti anggota Forum C40 Cities, Rabu 17 Februari 2021 malam.

Dalam forum itu, Anies mengakui bahwa Jakarta telah banyak belajar dari inisiatif kota kota di dunia seperti Tokyo, Paris, Seoul, Medellin, Pune, dan lainnya untuk mengatasi perubahan iklim.

Baca Juga: Menaker Akan Upayakan Salurkan Kembali BSU Sisa Termin II

Menurut Anies, sudah saatnya untuk memperkuat kolaborasi demi kota yang berketahanan dan ramah dengan lingkungan.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x