Setelah di Tangsel, Dentuman Hebohkan Warga Malang, Ini Penjelasan BPBD dan BMKG

- 3 Februari 2021, 09:19 WIB
 Terdengar Suara Dentuman Disertai Gemuruh di Sukabumi, Ini Penjelasan BMKG
Terdengar Suara Dentuman Disertai Gemuruh di Sukabumi, Ini Penjelasan BMKG /Pixabay/Mary Theresa McLean

SERANG NEWS - Warga Malang, Jawa Timur dibuat heboh dengan suara dentuman misterius di langit.

Suara dentuman misterius itu, terdengar sejak sekitar pukul 23.40 WIB pada Selasa 2 Februari 2021 malam. Bahkan suara dentuman masih terdengar hingga menjelang Rabu 3 Februari 2021 dini hari.

Suara dentuman ini pun mendapat perhatian dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang yang banyak mendapatkan pertanyaan asal dentuman.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta, Andin Cabut Gugatan Cerai? Al dan Andin Bongkar Pembunuh Roy

“Mimin masih belum bisa memperkirakan itu suara dentuman berasal dari mana, ini masih gali info kepada rekan-rekan daerah lain, mohon waktu ya teman-teman, sekalian kita berdoa bersama-sama semoga selalu diberikan keselamatan,” tulis akun twitter @bpbd_malangkota pada Rabu 3 Februari 2021.

Selain BPBD, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga turut menjelaskan suara dentuman yang muncul tersebut.

Baca Juga: Setelah Terjadi di Tangsel, Dentuman Misterius Kembali Hebohkan Warga di Kota Malang

"Untuk teman-teman di Malang yang melaporkan pada pukul 00.50 WIB – 1.18 WIB dan pukul 03.00 WIB – 03.22 WIB mendengar suara dentuman misterius, ini catatan sensor BMKG di Pandaan (MLJI) tidak mencatat anomali seismik," cuit akun @DaryonoBMKG dengan menampilkan gambar hasil catatan sensor.

Ia menjelaskan, banyak hal yang bisa menjadi sumber suara dentuman. Diantaranya shockwave meteorit, shockwave gunung api, shockwave pesawat supersonik, bahan peledak, longsoran tanah skala luas, gempa sangat dangkal dan thunderstorm.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Man Utd vs Southampton: 7 Pemain Ciptakan Gol, MU Pesta 9 Gol tanpa Balas

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x