Viral di Twitter, Senam Aerobik dengan Lagu 'Ampun Bang Jago' Saat Kudeta Myanmar

- 2 Februari 2021, 13:07 WIB
Serorang wanita aerobik saat detik-detik Kudeta Myanmar
Serorang wanita aerobik saat detik-detik Kudeta Myanmar /Tangkapan layar/Twitter @VonKoutli

SERANG NEWS - Jagat media sosial Twitter digegerkan dengan sebuah video seorang wanita yang sedang senam aerobik di tepi jalan raya.

Berlatar lagu 'Ampun Bang Jago' yang berbahasa Indonesia, wanita berkaus hijau itu nampak tidak menyadari situasi di sekitarnya dan tetap fokus melanjutkan senamnya.

Padahal, tampak konvoi kendaraan militer dibelakngnya. Menurut akun @VonKoutli yang membagikan video tersebut, video tersebut berlokasi di Myanmar, dan iringan kendaraan militer merupakan situasi saat kudeta di Myanmar.

Baca Juga: Rumah Warga di Tangsel Roboh Akibat Tanah Bergerak, Satu Keluarga Hampir Direnggang Maut

"Seorang wanita mengikuti kelas aerobiknya tanpa menyadari bahwa kudeta sedang terjadi di Myanmar. Dan kemudian dapat dilihat bagaimana konvoi militer tiba di parlemen," tulis akun @VonKoutli dalam unggahan video tersebut.

Unggahan itu pun menjadi viral, bahkan mantan anggota DPR RI Budiman Sudjatmiko pun turut membagikannya pada Selasa 2 Februari 2021.

"Kudeta (serapan dr bahasa Prancis: Coup d'Etat) di Myanmar dgn diiringi back song lagu berbahasa Indonesia & dikomentari pakai bahasa Spanyol..

Soeharto, Franco, Pinochet, Videla, Mobutu, Duvalier & Ne Win can relate...," tulis Budiman.

Baca Juga: 108 Ribu Motor di Tangsel Nunggak Pajak, Siap-siap Rumah Bakal Digedor Petugas Samsat

Sementara, warganet banyak berkomentar lantaran lagu yang digunakannya berbahasa Indonesia. Bahkan tagar #ampunbangjago pun banyak digunakan.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x