Sebut Kamar ICU Rumah Sakit di Tangsel Penuh, Benyamin: Masyarakat Jangan Sakit lah

- 29 Januari 2021, 19:37 WIB
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. /Dok. Humas Pemkot Tangsel/

SERANG NEWS – Lonjakan kasus Covid-19 yang terus meningkat, membaut kamar ICU di Rumah Sakit Kota Tangerang Selatan (Tansgel) sudah penuh atau mencapai 100 persen.

Padahal di Kota Tangsel ada 14 rumah sakit swasta, dan 1 rumah sakit umum di Tangsel. Selain itu, kamar isolasi sudah berada di angka 93 persen.

"Jadi angkanya sudah sedemikian rupa. Saya berharap masyarakat jangan sakit lah. Sehat terus," kata Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie kepada wartawan di Serpong, Jumat 29 Januari 2021.

Baca Juga: Vaksinasi Corona Tenaga Medis di Banten, Tangsel Peringkat Kedua setelah Kota Serang

Untuk itu dia menekankan agar persoalan pengawasan di tingkat paling bawah berjalan dengan baik.

"Persoalannya adalah pengawasan satgas kelurahan, RW hingga RT untuk memantau warga yang melakukan isolasi mandiri. Bagaimana komunikasinya dengan puskesmas juga harus lancar,” katanya.

“Begitu juga suplai makanan, jangan sampai isolasi mandiri tambah parah dan menimbulkan kluster keluarga," sambung Benyamin yang pada Pilkada 2020 ini bersama Pilar Saga Ichsan terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

Baca Juga: Anies Baswedan Beberkan Fasilitas Rujukan Covid-19 RSKD Duret Sawit yang Mulanya Layani Kesehatan Jiwa

Saat ini tugas Satgas Covid-19 dan puskesmas, lanjut Benyamin, ditugaskan untuk mentresing perkembangan orang yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x