Bakal Ada Taman Bermain dan Hotel Berbintang, Ini Bocoran Luhut Soal Perombakan Kawasan Merak - Bakauheni

- 27 Januari 2021, 16:01 WIB
Pelabuhan merak.
Pelabuhan merak. /Instagram @pelabuhanmerak. /

SERANG NEWS – Pemerintah akan melakukan pembangunan infrastruktur dan transportasi jalur kawasan Merak-Bakauheni-Lampung.

Pembangunan kawasan Merak-Bakauheni-Lampung ini akan melakukan perombakan pada beberapa sektor. Termasuk pengembangan nilai ekonomi yang ada di dalamnya.

Menteri Koordinator (menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan teleh membeberkan hal-hal penting rencana pembangunan itu dalam Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Transportasi di Kawasan Merak-Bakauheni-Tol Lampung secara virtual, Selasa 26 Januari 2021.

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Pelabuhan Merak-Bakauheni Catat Penurunan Penumpang

Menurutnya, pembangunan itu telah sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024 yang tujuannya dapat menurunkan kesenjangan dan meningkatkan infrastruktur wilayah.

"Pembangunan di wilayah ini menjadi penting karena terdapat 21 juta orang dan 4,5 juta kendaraan yang melewati Pelabuhan Merak-Pelabuhan Bakauheni," kata Menko Luhut dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 27 Januari 2021.

Ada beberapa hal penting yang disampaikan Luhut dalam perombakan kawasan tersebut. Pertama, Tol Trans Sumatera ditenggat selesai pada kuartal pertama tahun 2024.

Baca Juga: Lagi Nyebrang di Jalan Tol Tangerang-Merak, Seorang Pejalan Kaki Tewas Tertabrak

Saat ini, sekitar 40 persen pembangunannya sudah selesai dan harus mampu menghubungkan banyak titik di Sumatera.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x