Ini yang Dilakukan Menteri Sandiaga Uno untuk Bangkitkan Ekonomi di Bidang Pariwisata

- 24 Januari 2021, 20:05 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno membuka kejuaraan golf internasional di Batam/
Menparekraf Sandiaga Uno membuka kejuaraan golf internasional di Batam/ /kemenparekraf.go.id/

SERANG NEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno membuka ajang ‘International Batam Golf Championship Series 2021’ di Padang Golf Sukajadi, Kota Batam.

Rencananya, event internasional tersebut akan berlangsung pada 20-21 Maret 2021 untuk Series 1 dan 20-21 November 2021 untuk Series 2.

"Saya sangat mengapresiasi, ini menunjukkan semangat yang luar biasa dari masyarakat Kota Batam dalam upaya membangkitkan kembali sektor ekonomi melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya wisata olahraga golf," kata Sandiaga dikutip SerangNews dari Kemenparekraf.go.id pada Minggu, 24 Januari 2021.

Baca Juga: Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini, Sinopsis Film Pompeii, Bencana Alam dan Kisah Cinta Beda Tahta

Ia mengatakan, pengembangan pariwisata Indonesia ke depan akan mengedepankan pariwisata berbasis kualitas dan berkelanjutan, sehingga diharapkan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan, spending rata-rata wisatawan mancanegara yang bermain golf di Indonesia adalah sebesar 5.000 hingga 6.000 dolar AS.

"Dengan potensi sebesar ini tentu kita harus bisa menangkap peluang," kata Sandiaga.

Baca Juga: Adik Nabila Syakieb, Ali Syakieb Resmi Melamar Margin Artis Cantik Keturunan Pakistan

Ia berharap saat turnamen digelar pada Maret 2021, vaksinasi tahap pertama sudah selesai dilakukan sehingga diperkirakan dapat membuka kesempatan pegolf mancanegara untuk ikut serta.

"Kalau kita lihat potensinya mungkin selain dari negara ASEAN ada beberapa negara lain yang bisa berpartisipasi. Bulan Maret ini kita harapkan tahapan pertama vaksin sudah selesai dan kondisi sudah memungkinkan bisa ada penambahan jumlah kegiatan sehingga mendorong terbukanya peluang usaha dan lapangan pekerjaan," kata Sandiaga.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x