DPR RI: Insya Allah Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri

- 12 Januari 2021, 11:00 WIB
Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang kini menjabat sebagai Kabareskrim Polri, yang pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi.
Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang kini menjabat sebagai Kabareskrim Polri, yang pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi. /Dok. Humas Polri

SERANG NEWS - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) meyakini hanya ada satu nama yang diusulkan Presiden Jokowi untuk calon Kapolri.

Hal itu dikatakan oleh Anggota Komisi III DPR RI Jazilul Fawaid (Gus Jazil) di Jakarta, Senin 11 Januari 2021. 

Ia meyakini Presiden Jokowi hanya mengusulkan satu nama calon Kapolri yang diajukan ke DPR untuk dimintai persetujuan yaitu Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo.

"Menurut saya hanya satu nama yang diusulkan (menjadi calon Kapolri), Listyo Sigit Prabowo yang terkuat dan punya kedekatan," katanya. 

Baca Juga: Karirnya Dekat dengan Jokowi, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Ditunjuk sebagai Kapolri? 

Baca Juga: Ini Dua Nama Calon Kapolri Pengganti Jenderal Idham Azis yang Pernah Menjabat Kapolda Banten

Menurutnya, Listyo Sigit akan terpilih menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Aziz jika Allah SWT dan Presiden menghendaki. 

"Insyaallah, akan terpilih jika Allah SWT dan Presiden menghendakinya," kata Gus Jazil. 

Gus Jazil mengaku banyak jurnalis menanyakan kepadanya terkait kapan nama calon Kapolri diajukan kepada DPR untuk dimintai persetujuan dan uji kelayakan dan kepatutan.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x