Tim SAR Temukan Potongan Tubuh Manusia dan Dugaan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air

- 10 Januari 2021, 12:35 WIB
Sejumlah benda yang diduga serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT Jakarta, Minggu 10 Januari 2021.
Sejumlah benda yang diduga serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT Jakarta, Minggu 10 Januari 2021. /Antara/Galih Pradipta

SERANG NEWS - Tim SAR menemukan potongan tubuh manusia dan dugaan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 berdimensi 1 hingga 2 meter. 

Penemuan itu, terjadi pada hari Minggu pagi 10 Januari pukul 10.00 WIB sekitar 1,6 mil dari Pulau Lancang.

"Hasil penyelaman dari anggota Basarnas Special Group, sekitar jam 10.00 WIB tadi," kata Komandan Kompi Basarnas Special Group (BSG) Charles Batlajery di atas kapal KN SAR Wisnu, di perairan Kepulauan Seribu. 

"Yang ditemukan berupa serpihan-serpihan dengan diameter hampir dua meter," tambahnya dikutip Serangnews.com dari Antara. 

Baca Juga: 64 Penyelam Dikerahkan Polairud Cari Sriwijaya Air SJ 182 yang Hilang 

Baca Juga: Tujuh Anak dan Tiga Bayi Masuk dalam Daftar 50 Penumpang Pesawat Sriwijaya Air yang Hilang Kontak

Selain itu tim penyelam juga menemukan potongan-potongan tubuh manusia. 

Nantinya, kata Charles, puing-puing tersebut akan dibawa ke KN SAR Wisnu sebagai pusat komando (On Scene Commander) pencarian dan evakuasi di perairan antara Pulau Laki dan Lancang Kepulauan Seribu.

"Kemudian temuan akan dievakuasi ke posko yang ada di Dermaga JICT II Tanjung Priok dengan kapal cepat yang ada di sini," ujar Charles.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x