Moeldoko Sebut Umumkan Hasil Test Swab Merupakan Bentuk Tanggung Jawab Moral

- 1 Desember 2020, 20:05 WIB
Moeldoko.
Moeldoko. /Instagram @drmoeldoko./

SERANG NEWS - Hasil test swab Habib Rizieq Shihab yang hingga saat ini dirahasiakan mendapat berbagai respon sejumlah pihak.

Salah satunya dari Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang menilai pengumuman hasi test swab akan berpengaruh terhadap upaya tracking dan tanggung jawab moral kepada sesama.

"Semuanya untuk tujuan tracing dan terkait tanggung jawab moral kepada siapapun," ujar Moeldoko di Jakarta, Selasa 1 Desember 2020.

Moeldoko mengatakan mengumumkan hasil swab harus dilihat dari kepentingannya. Jika kepentingannya adalah untuk pelacakan atau tracing, di mana orang tersebut berada dalam lingkungan yang patut diwaspadai menjadi penyebaran Covid-19 dan patut menjadi atensi bersama, maka hasil swab perlu diumumkan.

Baca Juga: Anies Baswedan Positif Covid-19, Komisaris BUMN Ini Malah Bersyukur 

Baca Juga: Pecinta Burung, Begini Cara Mudah Mengetahui Usia Burung Lovebird

"Karena akan melihat rentetannya. Kalau seperti kami ini di kabinet setiap akan ada kegiatan dengan Presiden hampir setiap minggu kami swab," katanya.

Dia menekankan pengumuman positif Covid-19 adalah tanggung jawab moral. Jika tanggung jawab itu tidak ada, maka akan membawa risiko bagi orang lain.

Dia mencontohkan apa yang dilakukan Gubernur DKI dan Wagub DKI Jakarta dengan mengumumkan status positif terpapar Covid-19 adalah sebuah bentuk tanggung jawab yang tinggi.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x