Menhan Prabowo Subianto Siapkan Lahan Singkong, Wamen: Visi Presiden Jokowi Bangun Cadangan Pangan

- 24 November 2020, 14:57 WIB
Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono melakukan peninjauan pembukaan lahan di Kalimantan Tengah yang akan dijadikan perkebunan tanaman singkong untuk mendukung program cadangan pangan strategis nasional.
Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono melakukan peninjauan pembukaan lahan di Kalimantan Tengah yang akan dijadikan perkebunan tanaman singkong untuk mendukung program cadangan pangan strategis nasional. /Twitter @Kemhan_RI

SERANG NEWS - Kementerian Pertahanan (Kemhan) menyiapkan lahan seluas 637 hektar untuk lahan perkebunan singkong.

Pembukaan lahan Kemenhan yang dimpimpin Prabowo Subianto ini sebagai realisasi atas visi misi Presiden Joko Widodo dalam menyiapkan pasokan dan cadangan pangan nasional Indonesia.

Melalui akun resmi Kemhan dilaporkan, dari target pembukaan lahan seluas 637 hektar untuk lahan perkebunan singkong, sampai dengan Minggu kedua sudah tercapai 13,8 persen.

Baca Juga: Menhan Prabowo Berikan Bantuan Kaki Palsu untuk Anak Difabel asal NTT Bernama Stenly Yesi Ndun

Pekerjaan tersebut meliputi pembukaan jalan akses, pembukaan main road dan pekerjaan galian drainase. Selain itu pembangunan barak dan kantor.

Kolonel Dwi Haryono selaku Ketua Tim Lapangan Penyiapan Lahan Perkebunan Singkong menjelaskan, penyiapan perkebunan singkong di kabupaten Gunung Mas diawali dengan pengerjaan Land Clearing yang telah dimulai sejak tanggal 14 November 2020.

"Singkong memiliki banyak kelebihan. Selain dapat untuk mengurangi ketergantungan Indonesia dalam impor gamdum," ucapnya melalui akun Twitter @Kemhan_RI yang dikutip Serangnews.com, Selasa 24 November 2020.

Selain itu, dapat digunakan untuk bahan baku farmasi. Di mana saat ini Indonesia kurang lebih sekitar 96% mengimpor bahan baku farmasi.

Baca Juga: Bicara Perang Masa Depan, Menhan Prabowo Subianto Ingatkan Ketahanan Pangan

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x