Wapres Maruf Amin Klaim Kasus Covid-19 Indonesia Dibawah Rata-rata dunia, Ekonomi Membaik

- 23 November 2020, 21:27 WIB
Wakil Presiden RI Maruf Amin
Wakil Presiden RI Maruf Amin /Instagram @kyai_marufamin/

SERANG NEWS - Wakil Presiden RI Maruf Amin mengklaim bahwa rata-rata kasus Covid-19 di Indonesia lebih rendah dibawah rata-rata dunia. Sementara, data kesembuhan meningkat.

"Kabar baik mulai terlihat melalui berbagai indikator dari data terbaru yang diperoleh. Bahwa per 22 November, rata-rata kasus aktif covid di seluruh Indonesia 12,78 persen," kata Maruf Amin dikutip Serangnews.com dari akun instagram @kyai_marufamin, Senin 23 November 2020.

Baca Juga: Menag Fachrul Razi: Angka Perceraian Meningkat Semasa Covid-19

"Angka ini lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia yaitu 28,41 persen," tambahnya.

Rata-rata kesembuhan, ucap dia, pasien Covid-19 secara nasional juga menunjukkan perkembangan menggembirakan. Saat ini, rata-rata kesembuhan berada di angka 84,03 persen yang jauh lebih baik dari rata-rata kesembuhan dunia yang berada di angka 69,20 persen.

Baca Juga: Ini Lima Pertimbangan Pemerintah Naikan Cukai Rokok Menurut Sri Mulyani

"Di sektor ekonomi juga mengalami perbaikan. Tren di kuartal kedua dari minus 5,32 membaik di kuartal ketiga menjadi minus 3,49," katanya.

Ia menuturkan, pemerintah akan terus mendorong dan memberikan stimulus bagi para pelaku usaha baik kecil, menengah, mikro maupun besar untuk dapat bergerak di tengah pandemi. Dengan cara ini konsumsi rumah tangga diharapkan semakin baik dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga: Relasi Harus Dibangun Sejak Bangku Kuliah, Ini 4 Tips Bangun Relasi

"Saat ini, anggaran yang dialokasikan untuk bantuan modal kerja bagi pelaku usaha mikro sudah terserap 79 persen," katanya.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x