Jokowi Ingatkan Satgas dan Gubernur Seimbangkan Pengendalian Covid-19 dan Ekonomi

- 23 November 2020, 20:08 WIB
Presiden Republik Indonesia Jokowi.
Presiden Republik Indonesia Jokowi. /Instagram @jokowi./

SERANG NEWS - Komite, Satgas Penanganan Covid-19 dan seluruh Kepala Daerah di Indonedia diminta untuk dapat menyeimbangkan dengan baik urusan penanganan pandemi Covid-19 dan urusan ekonomi.

Dikatakan Presiden Joko Widodo, jika dirinya meminta agar ada strategi yang mengatur keseimbangan "rem dan gas" yang terlihat, terutama dalam pengendalian Covid-19 dan ekonomi.

"Saya ingin mengingatkan kembali kepada komite, satgas dan seluruh gubernur agar betul-betul bisa mengatur urusan yang berkaitan dengan Covid-19 dan urusan yang berkaitan dengan ekonomi dalam sebuah keseimbangan yang baik," ucap Jokowi dalam Rapat Terbatas Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka Jakarta melalui virtual, Senin 23 November 2020, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Sekolah di Musim Pandemi Covid-19, 6 Pihak ini Kunci Sukses tidaknya Sekolah Tatap Muka

Baca Juga: Komentari Foto Anies Baca Buku, Tsamara : Harusnya Fokus Testing and Contack Tracking 

Jokowi pun menyampaikan, jika per 22 November 2020 rata-rata kasus aktif Covid-19 di seluruh Tanah Air berada di angka 12,78 persen atau lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 28,41 persen.

Bukan hanya itu, disampaikan pula, jika tren rata-rata kesembuhan juga membaik, yakni sudah mencapai 84,03 persen atau lebih baik dari angka kesembuhan dunia yang mencapai 69,20 persen.

"Kemudian di bidang ekonomi sudah saya sampaikan minggu yang lalu tren di kuartal kedua dari minus 5,32, membaik di kuartal ketiga minus di 3,49. Ini juga harus terus kita perbaiki agar di kuartal keempat lebih baik dari kuartal ketiga," ungkapnya.

Baca Juga: Sebut Nama Ahok, Fadli Zon Sindir Karangan Bunga di Pagar Kodam Jaya Mubadir dan Buang-buang Uang

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x