Dokter Saddam Ismail Anjurkan 5 Hal yang Harus Dilakukan setelah Vaksinasi Covid-19, Seperti Apa?

- 5 September 2021, 20:59 WIB
Vaksinasi Drive Thru di Tol Jagorawi Digelar Selama Sebulan, Ini Titik Lokasi dan Waktu Pelaksanaannya
Vaksinasi Drive Thru di Tol Jagorawi Digelar Selama Sebulan, Ini Titik Lokasi dan Waktu Pelaksanaannya /Tangkapan layar Instagram/@pikiranrakyat.com//

SERANG NEWS — Vaksinasi massal menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Tujuannya, yaitu menstimulus imunitas dalam tubuh terhadap virus Covid-19.

Dengan begitu, diharapkan tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) secara optimal terhadap Covid-19. Serangkaian prosedur pun diterapkan, baik sebelum, saat, maupun sesudah vaksinasi.

Menurut Dokter Saddam Ismail, setelah mendapat vaksin Covid-19 ada hal-hal yang harus dilakukan.

Apa saja ya yang harus dilakukan setelah mendapat vaksin Covid-19? Simak penjelasannya berikut ini.

Dikutip Serang News dari kanal YouTube Saddam Ismail, Minggu 5 September 2021, Dokter Saddam menjelaskan tentang tujuan vaksinasi dan hal-hal yang harus dilakukan setelah vaksinasi Covid-19.

Sebagai pengantar, Saddam mengatakan, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan antibodi dengan cara memberikan kesempatan pada tubuh dalam mengenali virus tersebut terlebih dahulu.

Baca Juga: Kemenkes Gerak Cepat Tangani Sertifikat Vaksin Jokowi yang Bocor, Aktivis: Rakyat Beda Kasta

Dengan begitu, lanjutnya, ketika terpapar Covid-19, gejala yang ditimbulkan tidak separah orang yang tidak mendapatkan vaksinasi.

“Orang yang sudah vaksin memang masih memiliki kemungkinan untuk terjangkit Covid-19. Namun, gejala yang timbul akan jauh lebih ringan dari orang yang tidak vaksin,” katanya.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x