Diskominfo Kabupaten Serang : Keberhasilan Vaksinasi Covid-19 Tergantung Komunikasi Publik 

- 19 November 2020, 22:41 WIB
Webinar bertemakan vaksin aman, masyarakat sehat pada Kamis, 19 November 2020.
Webinar bertemakan vaksin aman, masyarakat sehat pada Kamis, 19 November 2020. /Dokumentasi Pemkab Serang. /

SERANG NEWS - Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang, Anas Dwisatya Prasadya mengatakan, bahwa keberhasilan program vaksinasi tergantung pada banyak faktor, dan komunikasi publik menjadi salah satu kunci keberhasilan tersebut. 

Demikian disampaikan Anas dalam Webinar bertemakan vaksin aman, masyarakat sehat pada Kamis, 19 November 2020. 

“Komunikasi publik yang dipersiapkan dengan baik, dengan strategi matang, serta monitor dan evaluasi yang berkesinambungan akan berpengaruh positif pada tingkat pengetahuan, pemahaman, partisipasi warga dalam program tersebut,” ungkap Anas. 

Dia berharap, pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Serang berjalan baik dan lancar. “Pastinya dengan adanya keamanan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” kata Anas.

Baca Juga: Omnibus Law Diberlakukan, Jokowi Undang Investor Asia Pasifik Berinvestasi di Indonesia

Baca Juga: 8 Pegawai Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Inspektorat Lampung Tutup Sementara

Menurut Anas, meski vaksin covid-29 akan hadir apakah pandemi akan segera berakhir?. Sebut dia, beberapa kandidat vaksin covid-19 sudah berada ditahap uji klinis akhir. 

Akan tetapi kehadiran dan pengaruh vaksin covid-19 pada situasi pandemi akan bergantung pada banyak faktor seperti tingkat efektivitas vaksin, durasi disetujui, diproduksi, dan dikirimnya vaksin, jumlah orang yang divaksinasi.

“Artinya pandemi tidak serta merta langsung berakhir saat vaksin tersedia. Saat ini, kita tetap perlu mengutamakan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” pesannya. 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah