Kota Serang Diguyur Hujan Seharian, BPBD Klaim Tidak Terima Laporan Bencana

- 31 Oktober 2020, 18:39 WIB
Prakiraan Cuaca Awal Musim Hujan
Prakiraan Cuaca Awal Musim Hujan /Serang News/BMKG

SERANGNEWS.COM - Hujan terus mengguyur Kota Serang sepanjang Sabtu 31 Oktober 2020. Meski demikian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang mengklaim tidak menerima laporan adanya bencana di Kota Serang.

"Sampai saat ini belum ada laporan kang, mudah-mudahanan tidak ada, Kota Serang aman Bencana," kata Kepala BPBD Kota Serang Diat Hermawan, Sabtu 31 Oktober 2020.

Sebelumnya, Kasi Data dan Informasi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas I Serang Tarjono memprediksi untuk wilayah pada zona musim 58 akan masuk musim penghujan pada Dasarian ke I bulan Desember 2020.

Baca Juga: Jokowi Kecam Pernyataan Macron; Terorisme Tidak Ada Hubungan dengan Agama Apapun

Namun, untuk wilayah Kota Serang khususnya bagian selatan saat ini sudah masuk musim penghujan. "Untuk Kota Serang bagian selatan memang sudah masuk musim penghujan," katanya.

Sementara itu, untuk Kota Serang bagian utara seperti Karangantu, Kasemen dan beberapa daerah lainnya baru akan memasuki musim penghujan pada Desember 2020.

"Artinya wilayah Karangantu baru akan masuk musim penghujan pada Dasarian ke I bulan Desember 2020," ujarnya.

Baca Juga: Pemuda Cigading Dukung Abdul Muhis Maju Karang Taruna Kecamatan Ciwandan

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sudah memetakan lokasi yang rawan bencana pada musim penghujan, diantaranya lokasi yang rawan longsor yakni Kecamatan Kasemen dan Taktakan. Kemudian lokasi yang rawan banjir berada di Kecamatan Cipocokjaya dan Serang.***

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x