Polres Serang Gelar Vaksinasi Covid-19, Sasar Usia 18 Tahun Keatas dan Pekerja Ruang Publik

- 26 Juni 2021, 16:29 WIB
Proses Vaksinasi Covid-19 di Polres Serang.
Proses Vaksinasi Covid-19 di Polres Serang. /Dok Polres Serang./

SERANG NEWS - Dalam upaya membantu pemerintah meredam penyebaran pandemi Covid-19, kepolisian di wilayah Provinsi Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serentak menggelar vaksinasi mulai dari tingkat polda, polres dan polsek, Sabtu 26 Juni 2021.

Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanalan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 dengan mengangkat tema serbuan vaksinasi Nasional TNI-POLRI sehari satu juta orang serentak di 34 wilayah Polda.

Program vaksinasi Covid-19 dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75 di wilayah hukum Polres Serang digelar di 8 polsek, yaitu Polsek Cikande, Carenang, Ciruas, Tirtayasa, Tanara, Petir, Cikeusal dan Pamarayan.

"Jumlah vaksin yang disiapkan untuk masyarakat sebanyak 5.062 dosis," ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono didampingi Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin, saat meninjau vaksinasi di Mapolsek Cikande.

Baca Juga: Polres Serang Targetkan 1000 Vaksinasi, Upaya Percepat Herd Immunity

Kapolres menjelaskan pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan jajarannya menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat, diantaranya penggunaan masker serta menjaga jarak.

Bahkan beberapa polsek yang tidak memiliki halaman luas, terpaksa harus menggunakan lapangan milik kantor kecamatan bahkan puskesmas.

"Para Kapolsek sudah memperhitungkan masyarakat yang akan divaksinasi. Jadi untuk polsek yang halamannya sempit, kita pergunakan halaman kantor kecamatan setempat," ujarnya.

"Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga jarak serta mengantisipasi lonjakan peserta jika datang secara bersamaan," tambah Mariyono.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x