Pemuda Muslim Kragilan di Serang Banten Galang Dana Bantu Rakyat Palestina

- 23 Mei 2021, 16:03 WIB
Pemuda Muslim Kragilan di Serang Banten Galang Dana Bantu Rakyat Palestina/dokumentasi pribadi
Pemuda Muslim Kragilan di Serang Banten Galang Dana Bantu Rakyat Palestina/dokumentasi pribadi /

 

SERANG NEWS – Pemuda muslim di Kecamatan Kragilan, Serang, Banten menggelar aksi menggalang dana dari pengendara dan masyarakat untuk membantu rakyat Palestina.

Aksi galang dana juga dilakukan dengan turun ke jalan untuk meminta sumbangan dari pengendara dan warga yang melintas di daerah tersebut pada Sabtu 22 Mei dan akan berakhir pada Minggu, 23 Mei 2021.

Koordinator aksi galang dana Kholil Mawardi mengatakan bahwa, aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas kepada warga Palestina yang menjadi korban serangan militer Israel. Mereka juga meminta agar pemerintah Indonesia membawa masalah Israel ke Sidang Dewan Keamanan PBB.

"Alhamdulillah masyarakat menyambut positif dengan adanya kegiatan aksi kolaborasi seluruh organisasi di lingkungan Kragilan ini, juga sangat mengapresiasi semua elemen pemuda yang tergabung dalam aksi kolaborasi," ujarnya.

Baca Juga: Dukung Palestina, Ridwan Kamil: Simak Pesan Bung Karno

Hingga saat ini, gerakan aksi galang dana untuk warga Palestina masih berlangsung. Mereka tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Ia mengatakan, setelah dana terkumpul, pihaknya akan menyerahkan bantuan untuk warga Palestina kepada pihak yang dapat menyalurkan dana bantuan langsung kepada warga Palestina seperti organisasi Aksi Cepat Tanggap ata ACT.

Baca Juga: Kader PDIP Minta Pemerintah Audit Dana Bantuan untuk Warga Palestina

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x