Ruislag Tanah dengan Perusahaan, Syafrudin Klaim Pemkot Serang Untung Besar

- 28 Januari 2021, 17:48 WIB
Walikota Serang Syafrudin.
Walikota Serang Syafrudin. /Humas Pemkot Serang/

SERANG NEWS - Wali Kota Serang Syafrudin mengklaim Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan untung besar soal rencana tukar guling (Ruislag) tanah dengan PT Bersama Kembang Kerep Sejahtera.

Tanah Pemkot Serang yang akan ditukar belokasi di dekat Mall of Serang (MoS) di Penancangan dan tanah gantinya berlokasi di Kemanisan, Kecamatan Curug.

Syafrudin mengklaim, berdasarkan penilaian KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) calon tanah yang akan ditukar memiliki nilai yang lebih tinggi.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2020: Ahsan/Hendra kembali Kalah dari Wakil Korea Selatan untuk Ketiga Kalinya

"Kalau tukar menukar idealnya kan sama. Ini Alhamdulillah kita mendapatkan nilai lebih," kata Syafrudin usai pertemuan pembahasan tuker guling yang digelar di Aula Setda tersebut, Rabu 27 Januari 2021 kemarin.

"Tanah Pemda yang berada di dekat MoS seluas 3,3 hektar itu nilainya Rp6,6 miliar, sementara tanah yang dikemanisan seluas 4,4 hektar itu nilainya Rp106 miliar. Jadi kita tidak akan rugi," ucapnya menambahkan.

Baca Juga: 5 Lagu Halsey yang Terkenal versi Paste Magazine, dari Nightmare hingga Experiment on Me

Rencana tukar guling tanah itu, ujar dia, sudah masuk pembahasan kedelapan. Ia meyakini, ruislag itu akan membawa manfaat besar bagi Kota Serang.

"Nanti akan dibangun perhotelan dan pusat perbelanjaan, di samping PAD (Pe dapatan Asli Daerah) juga menyerap ribuan tenaga kerja. Ini investor baru kita ada kemudahan, sehingga Kota Serang ada perubahan," ujarnya.

Kepala BPKAD Kota Serang Wachyu Budi Kristiawan mengatakan, prosesnya akan melalui 15 tahapa, saat ini sudah tujuh tahapan yang dilalui sebelum adanya perjanjian rusilag.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x