Tampung Sampah dari Tangsel, WALHI: Masalah Baru Bagi Kota Serang 

- 27 Januari 2021, 18:04 WIB
Ilustrasi sampah.
Ilustrasi sampah. /Serangnews. /

SERANG NEWS - Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) menilai kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan Tangerang Selatan (Tangsel) soal pengelolaan sampah hanya menimbulkan masalah baru. 

Manajer Kampanye Energi dan Perkotaan Eksekutif Nasional WALHI Dwi Sawung menilai persoalan ini tidak akan menyelesaikan pengelolaan sampah di Tangsel maupun Kota Serang. 

"Kalau saya lihat, ini tidak menyelesaikan persoalan pengelolaan sampah di Tangsel, hanya memindahkan masalah saja yang tadinya masalah di Tangsel di pindahkan ke Kota Serang," ujarnya saat dihubungi, Rabu 27 Januari 2022. 

Terlebih dikatakan Dwi, pengelolaan sampah di TPAS Cilowong Kota Serang masih menggunakan pengelolaan konvensional, tidak ada upaya pemindahan kompos dan upaya sanitasi renville yang benar. 

Baca Juga: Deal, Kota Serang Tampung Sampah dari Tangsel 400 Ton Perhari, Potensi Keuntungan Rp48 Milyar  

Baca Juga: Warga Pulomerak Geger Temukan Bayi Baru Lahir Dalam Bak Sampah Plastik 

"Permasalahan utamanya soal pengelolaan sampahnya sendiri di Tangsel tidak di selesaikan dan hanya dipindahkan ke Kota Serang agar tidak terlihat permasalahan saja di Tangsel," katanya. 

"Pasti ada masalah baru di TPAS di Kota Serang, hal ini sebenarnya bukan tanggungjawab Serang tapi Tangsel," tambah Dwi. 

Dituturkan Dwi, jika memang mau menampung sampah dari Tangsel, Kota Serang lebih baik memilah jenis sampah yang akan dikelola. 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x