Percepat Pemutusan Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan BPBD Kabupaten Serang

- 28 November 2020, 14:56 WIB
BPBD Kabupaten Serang memberikan bantuan
BPBD Kabupaten Serang memberikan bantuan /Serangnews/

SERANG NEWS - Dalam rangka percepatan pemutusan penyebaran covid-19 dan penerapan disiplin protokol kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang menggelar beberapa kegiatan.

Diantaranya sosialisasi hingga pembagian masker, handsanitizer, APDA dan disinfektan.

Hal itu dilakukan kepada Masyarakat maupun ke Pemerintah Kecamatan atau Desa. Selain itu melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di 29 Kecamatan dan beberapa titik zona rawan seperti pasar, tempat ibadah, dan lain - lain.

Baca Juga: Persediaan APD Tanaga Medis Menipis, RSDP Nyari Donatur 

Seperti pada hari Jum'at 27 November 2020 Sekretaris Daerah selaku Ex-officio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Serang didampingi Kepala Pelaksana serta beberapa unsur secara simbolik menyerahkan bantuan masker kepada 29 Kecamatan yang masing - masing 2000pcs dan penyerahan 6200 APD kepada 31 Puskesmas yang tersebar diwilayah Kabupaten Serang.

Kepala BPBD Kabupaten Serang, Entus Mahmud berharap kegiatan tersebut mengurangi, bahakan mencegah kasus covid-19 di Kabupaten Serang

Baca Juga: Satpol PP Kota Serang Grebek Sebuah Rumah di TBL, Ribuan Botol Miras Disita

"Kami berharap dengan kegiatan yang kami lakukan secara terus menerus mampu mengurangi bahkan mencegah semakin banyak kasus diwilayah Kabupaten Serang, dan berharap semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan," katanya Sabtu 28 November 2020.***

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x