Pemkab Serang Janji Suntik Dana Empat BUMD di Tahun 2021

- 25 November 2020, 21:20 WIB
Rapat Penyusunan Rencana Bisnis Lima Tahunan dan Evaluasi Rencana Kerja Anggaran 2020 BUMD Kabupaten Serang di Aula KH. Syam’un pada Rabu, 25 November 2020.
Rapat Penyusunan Rencana Bisnis Lima Tahunan dan Evaluasi Rencana Kerja Anggaran 2020 BUMD Kabupaten Serang di Aula KH. Syam’un pada Rabu, 25 November 2020. /Dok Pemkab Serang. /

SERANG NEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Bagian Perekonomian mengupayakan empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mendapatkan suntikan dana pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 mendatang. 

Ke empat BUMD itu meliputi Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Albantani, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Serang, PT. Serang Berkah Mandiri (SBM), dan PT. Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Ciomas.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Kabupaten Serang, M. Furqon Syafiudin usai Rapat Penyusunan Rencana Bisnis Lima Tahunan dan Evaluasi Rencana Kerja Anggaran 2020 BUMD Kabupaten Serang di Aula KH. Syam’un pada Rabu, 25 November 2020.

Baca Juga: Kabar Gembira! Bank Ini Sediakan Modal Rp15 Miliar untuk Perempuan Pelaku UMKM

Baca Juga: Sektor Perdagangan, Manufaktur dan Parawisata Diyakini Tumbuh Signifikan Pasca Vaksinisasi

“Harapan Bagian Perekonomian selaku pembina semua BUMD dapat penyertaan modal, terutama untuk BUMD PT. SBM dan PT. LKM Ciomas. Sehingga dengan adanya penyertaan modal akan lebih bergairah kembali melaksanakan bisnis-bisnisnya,” ujarnya. 

Karenanya, sebut Furqon, perusahaan berpatokan pada ada tidaknya modal dia untuk berusaha. 

“Kalau tidak ada modal bagaimana? Sementara pinjaman juga ada persyaratan lain, cuma kita tidak berani memastikan iya dan tidaknya (untuk pinjaman dana) karena mekanismenya beda lagi,” katanya.

Disisi lain, sambung Furqon, belum memastikannya mendapatakan atau tidak suntikan dana untuk empat BUMD tersebut karena akan dilihat terlebih dahulu kemampuan keuangan keuangan daerah ada atau tidak. Sebab, sampai saat ini belum diketahui pendapatan daerah pada tahun 2021 mendatang. 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x