Ranking BWF Putri Indonesia Ini Meroket PASCA Uber Cup 2020, Bukan Greysia-Apriyani dan Gregoria!

- 18 Oktober 2021, 20:33 WIB
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii, setelah menjuarai Olimpiade Tokyo 2020
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii, setelah menjuarai Olimpiade Tokyo 2020 / Instagram @greyspolii

 

SERANG NEWS - Berikut ranking BWF ganda dan tunggal putri Indonesia pasca Uber Cup 2020. Di mana tim bulutangkis Indonesia tersingkir di babak perempat final.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Greysia Polii dan kawan-kawan tersingkir atas Thailand. Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor puasa gelar bagi beregu putri di Uber Cup 2020.

Meski begitu, tunggal Putri Indonesia Putri Kusuma Wardani menjadi pemain muda yang paling banyak disorot. Pasalnya, secara prestasi, pemain asal Tangerang Banten ini berhasil naik ranking BWF.

Dimulai dari menjuarai Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, ranking dunia Putri Kusuma Wardani langsung meroket 70 peringkat, dari yang sebelumnya berada di posisi 200 dunia menjadi 130 dunia.

“Semua pengorbanan saya dari latihan dan lain-lain terbayar. saya harus balik latihan dengan lebih giat lagi. Masih banyak gelar yang saya mau raih, ini baru awalan,” ungkap Putri Kusuma Wardani dilansir dari laman resmi Djarumbadminton.com.

Baca Juga: Kilas Balik Perempat Final Uber Cup 2018: Indonesia Tersingkir dari Thailand, Putri KW Cs Nekat Balas Dendam

Selain Putri KW, para wakil Indonesia yang sukses merebut gelar juara Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 juga mengalami kenaikan ranking dunia.

Seperti ganda putri Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani mengalami peningkatan drastis. Sebelumnya, mereka berada di peringkat 282 dunia.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x