Kemenpora Perpanjang Puasa Bendera Merah Putih Berkibar di Thomas Cup, Taufik Hidayat Sentil Kinerja KONI-KOI

- 18 Oktober 2021, 15:26 WIB
Kemenpora dan PBSI jadi trending twitter, karena bendera Merah Putih dilarang berkibar dan digantikan bendera PBSI.
Kemenpora dan PBSI jadi trending twitter, karena bendera Merah Putih dilarang berkibar dan digantikan bendera PBSI. //Instagram.com/@badminton.ina

SERANG NEWS  - Indonesia juara Thomas Cup 2020. Ini setelah Jonatan Christie mengunci kemenangan untuk Indonesia atas China di final dengan skor 3-0.

Selain Jojo, poin unggulan Indonesia disumbang oleh Anthony Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto disektor ganda putra.

Indonesia juara Thomas Cup 2020 setelah penantian 19 tahun. Hasil ini juga sekaligus memutus dominasi China di ajang bulutangkis beregu tersebut.

Namun di balik kegembiraan bangsa Indonesia juara Thomas Cup 2020, bendera merah putrh tidak berkibar. Alasannya karena Indonesia dalam masa hukuman dari Badan Anti Doping Dunia (WADA).

Sebagai gantinya, bendera merah putih diganti dengan logo Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Baca Juga: Update Ranking BWF PASCA Indonesia Juara Thomas Cup: Ganda-Tunggal Ini Meroket, Bukan, Ginting dan Jojo!

Dalam acara seremoni juara Thomas Cup hanya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya’ tanpa mengibarkan bendera merah putih.

Menanggapi insiden tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta maaf atas kejadian yang dialami tim bulutangkis Indonesia.

“Saya minta maaf. Kenikmatan juara Thomas Cup 2020 berkurang karena bendera Merah Putih tidak bis berkibar,” ujar Menpora saat Konfrensi Pers bersama, Senin 18 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x